Siapkan Bekal Makan Siang untuk Suami, Kebiasaan Wanita Ini Picu Perdebatan

Padahal dia membuat bekal makan siang itu dengan sepenuh hati.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 Juni 2020 icon 10:45 WIB
Siapkan Bekal Makan Siang untuk Suami, Kebiasaan Wanita Ini Picu Perdebatan

Ilustrasi menyiapkan bekal sekolah anak. (Pixabay/Jelly)

Menyiapkan bekal makan siang untuk pasangan menjadi kegiatan seru dan menyenangkan sekaligus menantang bagi banyak orang. Tantangannya bukan cuma soal kelezatan, tetapi juga menyesuaikan dengan anggaran yang bisa jadi lagi pas-pasan.

Melansir Daily Star, seorang wanita belum lama ini memamerkan bekal makan siang yang dia siapkan untuk suaminya. Namun, dia malah mendapatkan banyak kritikan dari warganet.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu mengunggah potret bekal makan siang buatannya di grup Facebook 'Budget Friendly Meals Australia'.

Baca Juga: Menu Makan Siang Bikin Baper, Pria Ini Melamar Kekasih Pakai Nugget Ayam

Dalam foto itu, tampak beberapa sandwich, biskuit, camilan sehat muesli, dan irisan sosis serta keju. Ada juga buah-buahan seperti pisang, jeruk, dan apel.

Ilustrasi bekal makan siang (Shutterstock)
Ilustrasi bekal makan siang (Shutterstock)

Wanita ini menyebut bekal buatannya lebih murah, segar, dan sehat daripada pilihan menu lain yang bisa suaminya beli di tempat kerja.

Tidak disangka, unggahan itu memicu kemarahan sebagian anggota lain dalam grup Facebook tersebut. Hanya saja bukan soal menu makanannya, melainkan malah muncul isu tentang peran gender di tahun 2020.

Baca Juga: Demi Makan Siang Bareng Warren Buffet, Pria Ini Rela Bayar Rp 64 Miliar

Banyak yang mengatakan pria dewasa mesti bisa membuat bekal makan siang sendiri alih-alih meminta istrinya melakukan itu. Ada juga yang menyebut si wanita memperlakukan pasangannya seperti anak kecil yang harus selalu diladeni.

Walau demikian, masih banyak juga yang mendukungan tindakan sang istri. Mereka menyebut bahwa membuat bekal makan siang untuk pasangan adalah pilihan.

Ilustrasi sandwich. (sumber: Shutterstock)
Ilustrasi sandwich. (Shutterstock)

"Tak ada yang memaksamu menyiapkan makan siang suami," tulis seorang warganet.

Beberapa anggota lain dalam forum online tersebut malah ikut mengunggah foto bekal makan siang yang mereka siapkan untuk pasangan tersayang.

Baca Juga: Rela Rogoh Ratusan Juta Demi Makan Siang dengan Amal Clooney?

Seorang warganet pun mengaku sering menulis pesan-pesan manis pada tutup kotak makan siang yang dibawa suaminya pergi bekerja. Ada pula yang bilang pernah sengaja membuat lelucon dengan menukar kotak makan siang suami dan anaknya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI