Pria Ini Siap Bikin Tayangan Isolasi Diri 5 Tahun, Minta Dibayar Rp73 M

Pria tersebut sudah menayangkan live streaming terkunci di kamar 100 hari dan belum ingin menyerah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 16 April 2021 icon 18:49 WIB
Pria Ini Siap Bikin Tayangan Isolasi Diri 5 Tahun, Minta Dibayar Rp73 M

Ilustrasi Pria Isolasi Diri di Kamar (Pexels/Tamba)

Seorang pria asal Los Angeles memiliki cara unik untuk mencari uang. Lewat aktivitas live streaming, dia berniat untuk melakukan isolasi diri di kamar selama 5 tahun.

Sebelumnya, pria tersebut sudah menghabiskan 100 hari terkunci di dalam sebuah ruangan tertutup. Ia pun mendokumentasikan aktivitasnya lewat layanan live streaming.

Melansir Oddity Central, pria 34 tahun bernama Tim C Inzana tersebut telah mengunci diri di sebuah kamar sejak awal tahun. Ia juga tak berminat keluar.

Baca Juga: Kesepian, Pria Ini Terlilit Utang gara-gara Ketagihan Live Streaming

Tim, yang mengaku sebagai seniman, berharap dirinya bisa menghabiskan paling tidak setahun penuh mengisolasi diri. Hasil live streaming tersebut kemudian akan ia jual sebagai sebuah karya.

Walau demikian, terbaru Tim mengungkap bahwa ia rela mencoba bertahan 5 tahun terkunci di dalam ruangan. Namun, pria ini meminta bayaran tidak murah.

Kalau dia sanggup bertahan hingga 5 tahun di dalam ruangan tersebut, pria ini minta dibayar hingga USD 5 juta atau Rp72,7 miliar.

Pria Mengunci Diri di Kamar Selama 5 Tahun, Minta Dibayar Rp73 M (tiktok.com/@stumblr.tv)
Pria Mengunci Diri di Kamar Selama 5 Tahun, Minta Dibayar Rp73 M (tiktok.com/@stumblr.tv)

Di sisi lain, ia juga rela mencoba hidup terisolasi selama 10 tahun andaikata ada yang membayarnya USD 10 juta atau Rp145,5 miliar.

"Karya seninya adalah diriku yang membuat karya, ini seperti melihat ruang kosong berubah menjadi ruang penuh warna," ungkap Tim.

"Aku tak tahu pasti apa yang kulakukan, sejujurnya. Ada bagian dari diriku yang hanya mengikuti insting dan ingin membuat dunia sebagai tempat lebih baik," imbuhnya.

Kendati terisolasi, Tim memiliki banyak cara menghabiskan waktu. Saat siang hari, ia akan melakukan sesi tanya jawab dengan penonton live streaming di Twitch.

Tim juga menghibur diri dengan cara melakukan pesta seorang diri di kamar. Ia pun tetap makan, melakukan meditasi, hingga membuat karya seni lainnya.

Selain itu, penonton Tim juga bisa melihatnya tidur. Sejauh ini, live streaming Tim memang masih bisa diakses secara gratis.

Pria Mengunci Diri di Kamar Selama 5 Tahun, Minta Dibayar Rp73 M (twitch.tv/stumblrtv)
Pria Mengunci Diri di Kamar Selama 5 Tahun, Minta Dibayar Rp73 M (twitch.tv/stumblrtv)

Pria ini juga mengklaim bahwa dirinya telah berbulan-bulan menyiapkan kebutuhan sebelum isolasi. Tim juga telah berkonsultasi dengan teman, keluarga, hingga tunangannya yang membantu menyuplai kebutuhan sehari-hari.

Saat ini, Tim sendiri masih mencari orang yang bersedia membayarnya USD 5 juta untuk mengunci diri selama 5 tahun di dalam ruangan.

Namun, andai dia tidak kunjung menemukan orang yang mau membayarnya, Tim memiliki syarat lain. Ia menyebut bahwa live streaming selama 5 tahun akan tetap dilakukan selama ia mempunyai jumlah pengikutnya di Twitch mencapai angka 7 ribu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI