Umur Sudah 90 Tahun, Nenek Ini Jadi Instruktur Fitness Tertua di Jepang

Awalnya, nenek bernama Takimika tersebut hanya ingin menurunkan berat badan.

By: Amertiya Saraswati icon Rabu, 16 Juni 2021 icon 14:37 WIB
Umur Sudah 90 Tahun, Nenek Ini Jadi Instruktur Fitness Tertua di Jepang

Nenek 90 Tahun Jadi Instruktur Fitness Tertua (youtube.com/美ST Channel)

Nenek 90 tahun bernama Takishima Mika asal Jepang berhasil membuktikan bahwa umur bukan halangan untuk tetap beraktivitas. Terlepas dari umurnya, ia berhasil menjadi instruktur fitness tertua di Jepang.

Takishima Mika atau yang akrab dipanggil Takimika baru saja berulang tahun yang ke-90 pada 15 Januari silam. Melansir Oddity Central, wanita ini dikenal karena punya tubuh fit dan sikap positif.

Meski begitu, Takimika sebenarnya baru mulai berolahraga di umur 60-an. Nenek ini merasa termotivasi setelah mendengar komentar suaminya.

Baca Juga: Dulu Ketagihan, Wanita Ini Berujung Menyesal Oplas hingga Rp1,4 Miliar

Saat masih berusia 65 tahun, Takimika tidak terlalu tertarik olahraga atau pergi ke gym. Namun, ia lantas dikomentari sang suami soal berat badan.

"Pada hari-hari itu, aku lebih dari sekadar sedikit gemuk, ukuran celanaku dua kali dari ukuran sekarang," jelas Takimika.

"Tapi, aku menolak mengakui bahwa aku kelebihan berat badan. Suatu hari, suamiku membuat komentar soal berat badanku dan itu adalah saat aku memutuskan bergabung dengan gym."

Baca Juga: 7 Tips agar Tetap Semangat Bekerja saat Puasa, Salah Satunya Hindari Kafein

Nenek 90 Tahun Jadi Instruktur Fitness Tertua (youtube.com/)
Nenek 90 Tahun Jadi Instruktur Fitness Tertua (youtube.com/)

Setelah bergabung, Takimika berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kilogram dalam 5 tahun. Namun, nenek ini malah jatuh cinta pada dunia fitness dan memutuskan untuk melanjutkan aktivitasnya.

"Aku ikut fitness karena ingin menurunkan berat badan. Setelah berhasil, aku memutuskan aku ingin bokong yang kencang seperti wanita Brasil. Lalu, setelah mencapainya, aku memutuskan aku ingin bahu lebar dan pinggang kecil."

"Selanjutnya, aku mengajar kelas aerobik. Aku tidak pernah bermimpi hidupku akan berjalan seperti ini," ungkap Takimika.

Takimika baru menjadi instruktur fitness ketika menginjak usia 87 tahun. Saat itu, sang pelatih memberinya saran untuk menjadi instruktur setelah melihat semangat Takimika.

Nenek 90 Tahun Jadi Instruktur Fitness Tertua (youtube.com/)
Nenek 90 Tahun Jadi Instruktur Fitness Tertua (youtube.com/)

Saat ini, Takimika sendiri hanya bisa mengadakan kelas fitness sekali seminggu karena pandemi Covid-19. Namun, nenek ini tetap rajin olahraga setiap hari serta menjaga pola makan.

Takimika biasanya berjalan 4 km di pagi hari, diikuti jogging sepanjang 3 km dan berjalan mundur 1 km. Setelah makan siang, Takimika akan melanjutkan dengan olahraga yang lebih intens.

Baca Juga: Sering Tampil Seksi, Identitas Asli Youtuber Ini Malah Bikin Syok

Selain itu, Takimika juga masih rajin berlatih gerakan fitness yang diberikan oleh instrukturnya sendiri setiap malam sebelum tidur.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI