Dukung Upaya Perbaikan Gizi, M-Tani Kembangkan Beras Fortifikasi

Kembangkan beras fortifikasi, M-Tani hadirkan solusi baru dalam perbaikan gizi masyarakat Indonesia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Juni 2021 icon 15:15 WIB
Dukung Upaya Perbaikan Gizi, M-Tani Kembangkan Beras Fortifikasi

M-Tani kembangkan beras fortifikasi Sego Wangi Plus yang diperkaya berbagai macam vitamin dan mineral. (Istimewa)

PT Moelti Pertanian Indonesia (M-Tani) sebagai perusahaan agribisnis berbasis riset dan teknologi terus melakukan berbagai inovasi guna menstabilkan harga pangan dan mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia. Salah satu inovasi yang dihadirkan M-Tani adalah pengembangan beras fortifikasi Sego Wangi Plus, yaitu beras yang diperkaya berbagai macam vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin B kompleks, zat besi, dan zinc.

Kurangnya pemerataan nutrisi di Indonesia berpengaruh langsung terhadap produktivitas masyarakat yang kemudian akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional. Dibutuhkan inovasi yang bisa menjadi solusi perbaikan dan pemerataan nutrisi di masyarakat, salah satunya melalui peningkatan nilai gizi beras dengan cara fortifikasi.

"Pengembangan beras fortifikasi Sego Wangi Plus merupakan bentuk upaya M-Tani untuk mendukung kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan gizi dan pangan masyarakat berdasarkan amanat Undang-Undang No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan Undang-Undang No.18 tahun 2012 tentang Pangan. Hal ini diharapkan menjadi solusi baru dalam upaya penanggulangan permasalahan gizi nasional sekaligus menurunkan kasus stunting di Indonesia," ungkap Fidya Wahyuni, Public Relation M-Tani Group, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bikin Rambut Tumbuh Lebih Lebat, Apa Saja?

Sego Wangi Plus merupakan produk beras fortifikasi M-Tani yang berasal dari beras premium dan diperkaya zat gizi mikro yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Zat gizi tersebut baik untuk dikonsumsi, khususnya bagi ibu hamil dan anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kembangkan beras fortifikasi, M-Tani hadirkan solusi baru dalam perbaikan gizi masyarakat Indonesia. (Istimewa)
Kembangkan beras fortifikasi, M-Tani hadirkan solusi baru dalam perbaikan gizi masyarakat Indonesia. (Istimewa)

"Beras Fortifikasi Sego Wangi Plus merupakan beras yang diperkaya dengan zat gizi mikro seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12, asam folat, zat besi, dan zinc. Beras ini dapat menjadi solusi praktis pemerataan dan peningkatan status gizi masyarakat Indonesia," papar Fidya.

Inovasi pangan dari M-Tani dilakukan dengan membangun komunikasi dan kolaborasi bersama lembaga pemerintah dan pihak swasta, baik dalam dan luar negeri, untuk meningkatkan daya saing industri pertanian melalui pengembangan produk baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satu pihak swasta yang berkolaborasi dengan M-Tani adalah DSM Indonesia yang merupakan produsen produk pangan berbasis nutrisi dalam mengembangkan beras fortifikasi.

Baca Juga: 7 Kolaborasi Brand Makeup dan Makanan, dari Permen sampai Penyedap Rasa!

Sego Wangi Plus hadir dalam dua macam varian, yaitu Sego Wangi ukuran kemasan 2,5 kg dan ukuran kemasan 5 kg. Beras fortifikasi dari M-Tani ini sudah tersedia di marketplace Tokopedia dan Blibli serta akan hadir di beberapa modern market di Jakarta.

Kembangkan beras fortifikasi, M-Tani hadirkan solusi baru dalam perbaikan gizi masyarakat Indonesia. (Istimewa)
Kembangkan beras fortifikasi, M-Tani hadirkan solusi baru dalam perbaikan gizi masyarakat Indonesia. (Istimewa)

Soft launching produk beras Sego Wangi Plus M-Tani akan dilakukan pada Senin (28/6/2021) pekan depan, pukul 10.00 WIB. Momen tersebut dikemas dalam acara talk show bertema "Beras Fortifikasi, Solusi Baru Perbaikan Gizi Masyarakat" dengan menghadirkan berbagai pihak terkait dari perwakilan pemerintah, dokter gizi klinis, dan praktisi beras fortifikasi. Acara ini akan disiarkan melalui Live Streaming di kanal Instagram @mtaniofficial dan @sahabat_umkm dan juga di kanal Youtube M-Tani.

M-Tani berharap keluarga Indonesia dapat menjadi konsumen setia beras fortifikasi Sego Wangi Plus dan menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan gizi mikro harian masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Tak Bikin Semangat, Hindari Konsumsi 5 Makanan Ini saat Sarapan

"Perwujudan keluarga yang bergizi baik akan menghasilkan generasi baru Indonesia yang lebih baik untuk mendukung Indonesia yang lebih maju," ujar Fidya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI