Kisah Pasangan Minta Donasi Bayi Tabung saat Nikah, Kini Sudah Punya Anak

Pasangan suami-istri tersebut meminta kado uang donasi dibandingkan barang.

By: Amertiya Saraswati icon Sabtu, 26 Juni 2021 icon 19:04 WIB
Kisah Pasangan Minta Donasi Bayi Tabung saat Nikah, Kini Sudah Punya Anak

ilustrasi bayi. (Pexels)

Selain dalam bentuk barang, kado pernikahan juga bisa diberikan dalam bentuk uang. Salah satu contoh adalah kisah pasangan yang meminta kado uang donasi bayi tabung dari tamu pernikahan.

Melansir Mirror, pasangan suami-istri bernama Marc dan Nikki Tibbals tersebut tidak bisa memiliki anak lewat proses alami. Sebaliknya, mereka perlu mengikuti program bayi tabung.

Sayangnya, Marc dan Nikki tidak punya cukup uang untuk bayi tabung. Meski sempat ragu, pasangan ini akhirnya memutuskan untuk minta bantuan tamu pernikahan.

Baca Juga: Panen Kecaman, Pengantin Wanita Ini Minda Kado Pernikahan Mewah dari Tamu

"Kami sudah punya rumah, peralatan dapur dan furnitur, satu-satunya yang kurang dari hidup kami adalah anak," ungkap Nikki.

"Kami tidak yakin untuk minta bantuan orang-orang, kami tidak tahu apakah itu norak atau tidak sopan, tapi menjelang pernikahan banyak yang bertanya apa kado pernikahan yang kami inginkan. Hanya ada satu yang kami mau."

Dengan bantuan seorang teman, Marc dan Nikki menyampaikan permintaan mereka kepada tamu. Keduanya juga menegaskan bahwa tamu tidak punya kewajiban berdonasi.

Baca Juga: Bikin Heboh, Rombongan Ini Bawa Perabotan Rumah Tangga ke Kondangan

Meski begitu, pasangan suami-istri ini berhasil mendapat donasi hingga 6.000 poundsterling atau sekitar Rp120 juta saat menikah pada Agustus 2013 silam.

Berkat Donasi Tamu Pernikahan, Pasangan Ini Akhirnya Punya Bayi Kembar (tangkap layar thamesvalleyfertility.co.uk)
Berkat Donasi Tamu Pernikahan, Pasangan Ini Akhirnya Punya Bayi Kembar (tangkap layar thamesvalleyfertility.co.uk)

"Semua di sana (tamu pernikahan) tahu betapa pentingnya itu bagi kami dan mereka berusaha membuatnya terjadi. Kami ragu untuk meminta, tapi orang-orang suka ide tersebut dan senang membantu," tambah Nikki.

"Ayahku berterima kasih pada semuanya karena telah ambil bagian dalam membuat mimpi kami memiliki keluarga menjadi nyata."

Nikki dan Marc kemudian mencoba menjalani prosedur bayi tabung setelah bulan madu. Pada akhirnya, Nikki berhasil hamil di tahun 2014 silam.

Tak hanya itu, pasangan ini langsung dikaruniai anak kembar. Kedua anak laki-laki mereka yang bernama Freddy dan Olly lahir pada November 2014.

Pasangan ini sendiri sebenarnya sudah bersama sejak tahun 2010. Sebelum menikah, mereka juga sempat mencoba prosedur bayi tabung tetapi berakhir gagal.

Baca Juga: Ada Deadline Punya Anak, Wanita Ini Pilih Hamil meski Tanpa Suami

Nikki baru berhasil hamil setelah mencoba tiga kali. Kini, kedua anak kembar mereka pun sudah berusia enam tahun dan juga mulai bersekolah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI