Alasannya Bikin Ikut Nyesek, Kisah Wanita 13 Tahun Berbohong ke Nenek

Wanita tersebut rela berbohong ke nenek karena hal ini.

By: Amertiya Saraswati icon Kamis, 01 Juli 2021 icon 15:00 WIB
Alasannya Bikin Ikut Nyesek, Kisah Wanita 13 Tahun Berbohong ke Nenek

Ilustrasi Berbohong (Pexels/Anete Lusina)

Kisah wanita yang 13 tahun berbohong kepada nenek tengah viral di kalangan warganet China. Bukan dikritik, aksi wanita ini malah ikut membuat haru.

Melansir Oddity Central, wanita asal China bernama Cheng Jing tersebut baru saja ditinggal sang nenek untuk selamanya. Nenek Cheng Jing meninggal pada usia 100 tahun.

Setelah neneknya meninggal, Cheng Jing baru mengungkap bahwa dirinya selama ini telah berbohong. Wanita 46 tahun ini mengaku terpaksa berbohong agar neneknya tidak sakit hati.

Baca Juga: Gemar Makan Tanah saat Stres, Curhat Ibu Kini Giginya Rusak dan Copot

Jing rupanya berbohong soal kematian ibunya, Cheng Congrong, yang merupakan putri satu-satunya sang nenek. Ibu Jing meninggal karena kanker paru-paru pada 2003 silam.

Meski begitu, fakta ini tidak pernah diketahui sang nenek. Sebaliknya, ibu Jing sudah merekam banyak pesan suara agar nenek Jing tidak khawatir.

Setelah sang ibu meninggal, Jing memutuskan untuk ikut membohongi sang nenek. Ia pun sering memperdengarkan pesan suara ibunya kepada neneknya.

Baca Juga: Umur Sudah 90 Tahun, Nenek Ini Jadi Instruktur Fitness Tertua di Jepang

Ilustrasi nenek. (Shutterstock)
Ilustrasi nenek. (Shutterstock)

Meski begitu, Jing sadar bahwa suatu saat rahasianya akan terbongkar. Untuk itu, Jing sengaja menyewa seseorang untuk menirukan suara ibunya dan menelepon sang nenek secara berkala.

Jing meminta tolong seorang wanita bernama Chen Weiping. Meski begitu, ia hampir ketahuan sang nenek yang merasa suara putrinya berubah.

Untunglah, wanita yang membantu Jing lekas berpura-pura bahwa ia sedang flu sehingga suaranya berubah. Tak hanya itu, Chen Weiping akan menelepon nenek Jing secara berkala dan mencari-cari alasan kenapa tidak bisa berkunjung.

Kebohongan tersebut berhasil dipertahankan selama 13 tahun lamanya. Bahkan hingga sang nenek berulang tahun yang ke-100, Jing masih tidak mau menyebutkan bahwa ibunya sudah meninggal.

Kini, nenek Jing sendiri sudah meninggal dunia. Di sisi lain, Jing mengaku jika ia tidak suka membohongi neneknya, tapi tidak punya pilihan lain agar sang nenek tidak sakit hati.

Baca Juga: Kisah Ibu Sukses Jadi Pramugari bersama Anak, Baru Mendaftar di Usia 56

Tak hanya viral di media sosial China, kisah Jing yang berbohong ke nenek ini juga membuat warganet ikut haru sekaligus sedih karena harus berakhir tragis.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI