Ibu Rumah Tangga Dituduh Matre hingga Malas, Pria Ini Bikin Geram Warganet

Menurutnya, menjadi ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan.

By: Amertiya Saraswati icon Jumat, 02 Juli 2021 icon 15:50 WIB
Ibu Rumah Tangga Dituduh Matre hingga Malas, Pria Ini Bikin Geram Warganet

Ilustrasi Ibu Rumah Tangga (Pexels/Andrea Piacquadio)

Bukan rahasia lagi jika ibu rumah tangga punya banyak hal untuk dilakukan. Selain pekerjaan rumah tangga, beberapa ibu rumah tangga juga disibukkan dengan urusan merawat anak.

Sayangnya, ada beberapa orang yang masih kurang menghargai pekerjaan ibu rumah tangga. Salah satu contoh adalah pria satu ini.

Menyadur The Sun, seorang pria panen kecaman setelah menyebut ibu rumah tangga malas dan matre. Pria yang bernama Jonathan tersebut mengirimkan pesan ke laman Facebook Stay At-Home Mum.

Baca Juga: 7 Tips agar Tetap Semangat Bekerja saat Puasa, Salah Satunya Hindari Kafein

Pada pesan yang dikirimkannya, Jonathan memprotes seputar pekerjaan ibu rumah tangga. Ia juga menyebut sebuah hubungan harus seimbang.

"Ini mendorong perempuan untuk tidak bekerja dan bergantung pada pria. Bukan, aku bukan feminis," tulis pesan pria tersebut.

"Aku hanya berpikir perempuan seharusnya tidak malas. Pria juga merawat anak dan bekerja penuh waktu. Kenapa perempuan juga tidak mendapat beban yang sama?" imbuhnya.

Baca Juga: Selebgram Debri Sumule Dikasihani gegara Cuci Piring, Beri Respons Menohok

Ibu rumah tangga. (Elements Envanto)
Ibu rumah tangga. (Elements Envanto)

Pria ini lantas melanjutkan bahwa tanggung jawab dalam sebuah hubungan harus dibagi dua, baik dalam bekerja dan merawat anak.

Tak hanya itu, ia menambahkan jika menjadi ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan. Sebaliknya, hal itu akan membuat perempuan tampak matre.

"Menikah dengan pria, sehingga dia bisa bekerja keras dan memberikan semua uangnya kepadamu sementara kau di rumah dengan anak-anak, itu bukan pekerjaan, dan tidak seharusnya dilakukan."

"Mengambil keuntungan dari seseorang dan memperlakukan pria sebagai bank itu salah. Itu matre dan kau menjadi seseorang yang memanfatkan orang lain," tutupnya.

Pasca menyebut ibu rumah tangga malas dan matre, pesan dari pria tersebut dibagikan ulang di Facebook. Sontak, pendapat pria tersebut banjir hujatan dari ibu-ibu lainnya.

Ilustrasi ibu rumah tangga. (Pexels/Bruce Mars)
Ilustrasi ibu rumah tangga. (Pexels/Bruce Mars)

"Mari bicara soal merawat anak, Jonathan," tulis salah satu komentar yang kesal.

"Orang matre biasanya tidak punya anak, atau jika mereka punya anak, mereka punya perawat untuk anak mereka sementara mereka menghabiskan uang suami," jelas komentar lain.

"Aku lebih memilih bekerja dibanding menjadi ibu rumah tangga. Namun aku masih melakukan mayoritas pekerjaan membesarkan anak, memasak, dan bersih-bersih."

Tak hanya itu, ada pula seorang ibu yang mengungkap bahwa dirinya melakukan homeschooling untuk anak-anak, sehingga pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga malah menghemat biaya.

"Di daerahku, sekolah adalah USD 60 (Rp8,7 juta)per anak. Itu minimal. Aku melakukan homeschooling untuk 7 anak. Aku menghemat Rp61 juta per bulan karena tinggal di rumah dan bergantung pada suami," tegas komentar lain.

Baca Juga: Atasi Stres, Viral Pengakuan Ibu Dapat Layanan Khusus dari Suami Tiap Malam

Bagaimana menurut Anda soal pernyataan pria satu ini?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI