Arti Mimpi Kecoa, Benarkah Selalu Jadi Pertanda Buruk?

Berikut beberapa arti mimpi kecoa yang mungkin membuatmu penasaran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 11 Agustus 2021 icon 17:59 WIB
Arti Mimpi Kecoa, Benarkah Selalu Jadi Pertanda Buruk?

Ilustrasi kecoa. (Pixabay/Kanchana Suebwongnirat)

Seperti mimpi lainnya, arti mimpi kecoa pada dasarnya bisa menjadi pertanda baik maupun buruk. Meski begitu, jangan sampai itu terlalu menguasi alam bawah sadarmu.

Namun, bagi kamu yang pernah mengalaminya, kira-kira apa arti mimpi kecoa? Berikut beberapa arti mimpi kecoa, dilansir dari The Pleasant Dream

Pertanda Buruk

Baca Juga: Refleksi Masa Lalu dan Masa Depan, Ketahui Arti Mimpi Menyanyi

Kalau kamu bermimpi melihat kecoa berhubungan intim, ini bisa menjadi sebuah tanda buruk. Hubunganmu dengan pasangan mungkin terancam atau akan muncul masalah serius di hidupmu.

Stres bekerja. (Unsplash/JESHOOTS.COM)
Stres bekerja. (Unsplash/JESHOOTS.COM)

Karir Tidak Berkembang

Jika kamu bermimpi kecoa merangkak di tanah, itu bisa jadi tanda karirmu tak berkembang. Dengan demikian, kamu butuh dorongan diri agar bisa mencapai hasil yang diinginkan dari pekerjaanmu.

Baca Juga: Arti Mimpi Kelelawar, Bisa Jadi Tanda Bakal Kewalahan dan Lelah Akut

Kehilangan Harapan

Jika mendapati kecoa jatuh, kemungkinan besar kamu akan kehilangan harapan dan hampir menyerah pada tujuanmu. Oleh karenanya, perlu motivasi diri agar kamu bisa mencapai tujuan-tujuanmu.

Pesimis

Jika mimpi kecoa menggeliat, itu bisa jadi tanda bahwa kamu adalah seorang pesimistis. Namun, itu juga mimpi yang menandakan kamu perlu memberi jeda sekaligus istirahat. Jangan sampai keraguan dan pesimis menghalangi jalanmu. Semua bakal berhasil asal yakin dengan diri sendiri.

ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)
ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)

Melambangkan Penghancuran Diri

Jika kamu mengalami mimpi kecoa berada di tubuhmu, ini bisa melambangkan penghancuran diri. Maksudnya, kamu mungkin memiliki kecanduan racun atau obsesi yang tidak sehat.

Umur Panjang

Baca Juga: Pertanda Harapan Baru? Inilah Arti Mimpi Punya Bayi Perempuan

Kalau kamu mendapat mimpi melihat kecoa merayap di badan anggota keluarga, orang tersebut akan berumur panjang. Jika itu terjadi pada teman dekat, tandanya orang itu tulus dan peduli denganmu, serta mendoakan yang terbaik untukmu. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI