Curhat Wanita Tak Kunjung Dapat SIM, Sudah Ikut 1.000 Les dalam 30 Tahun

Ia selalu gagal setiap hendak ikut tes SIM.

By: Amertiya Saraswati icon Rabu, 25 Agustus 2021 icon 16:44 WIB
Curhat Wanita Tak Kunjung Dapat SIM, Sudah Ikut 1.000 Les dalam 30 Tahun

Ilustrasi Menyetir (Pexels/Maksim Goncharenok)

Sebelum mengikuti tes SIM mobil, tak sedikit yang belajar menyetir mobil lebih dulu. Di Inggris, seorang wanita membagikan curhatan bertahun-tahun ikut tes menyetir.

Beda dengan yang lain, wanita ini tak kunjung bisa mendapatkan SIM. Padahal, ia sudah 30 tahun belajar.

Melansir Mirror, wanita 47 tahun bernama Isabelle Stedman tersebut mulai ikut pelajaran menyetir di umur 17.

Baca Juga: Punya Fobia Aneh, Perempuan Ini Mengaku Takut Michael Jackson

Selama 30 tahun, Isabelle sudah mengikuti sekitar 1.000 kelas menyetir. Meski begitu, wanita ini selalu gagal saat hendak tes.

Bukan tanpa alasan, Isabelle rupanya mengalami fobia menyetir. Ia selalu berkeringat, gemetar, hingga pernah pingsan di belakang setir.

Isabelle juga tidak tahu apa alasan dirinya memiliki fobia menyetir. Demi mendapat SIM, wanita ini bahkan sudah mencoba melakukan terapi hipnosis.

Baca Juga: Hati-hati, Fobia Ini Berhubungan dengan Cinta Lho

Ilustrasi belajar menyetir. [Shutterstock]
Ilustrasi belajar menyetir. [Shutterstock]

Meski begitu, Isabelle masih tidak bisa mengikuti tes hingga saat ini. Padahal, ia telah menghabiskan sekitar 10.000 poundsterling atau sekitar Rp197 juta untuk les.

"Aku sudah belajar selama 30 tahun, tapi setiap kali aku masuk ke mobil, aku merasa tidak pernah berada di mobil sebelumnya dan itu menakutkan," ungkap Isabelle.

"Aku tidak paham tapi aku menjadi sangat cemas dan khawatir sehingga otakku berhenti bekerja dan aku kehilangan kesadaran. (Menyetir) di bundaran adalah yang terparah."

Isabelle sendiri ingin bisa menyetir sehingga ia bisa mengantarkan putrinya ke universitas dengan mobil.

Tak hanya itu, wanita ini ingin mengunjungi keluarganya dengan mudah. Namun, ia terlanjur trauma karena selalu gagal dalam menyetir.

Uniknya, Isabelle tidak pernah punya pengalaman buruk di jalan raya. Ia juga tidak tahu alasannya memiliki fobia menyetir.

Ilustrasi Wanita Menyetir (Pexels/Adrien Olichon)
Ilustrasi Wanita Menyetir (Pexels/Adrien Olichon)

Terbaru, Isabelle pingsan saat menjalani pelatihan menyetir intensif selama seminggu. Namun, di hari ketiga, Isabelle pingsan saat menyetir di bundaran.

"Sebelum aku tahu, kami ada di tepi jalan dan instruktur memberitahuku bahwa dia harus mengambil alih setir karena aku tiba-tiba pingsan."

"Aku menangis karena rasa takut dan kekecewaan. Aku harus pulang dan tidur berjam-jam setelahnya karena pengalaman itu membuatku kehabisan tenaga."

Di sisi lain, kedua anak Isabelle bisa menjalani latihan menyetir tanpa masalah. Sementara, Isabelle bersikeras bahwa ia akan terus berlatih hingga bisa mengalahkan rasa takutnya.

"Bukannya aku takut menyetir, aku ingin melakukannya tapi ini terasa menakutkan."

"Ini adalah mimpi buruk selama 30 tahun, tapi aku punya harapan bahwa suatu hari aku bisa melakukannya," tambah Isabelle Stedman.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI