Diet Sehat ala Ratu Elizabeth II, Pola Makannya Dijaga Ketat?

Intip pola diet sehat ala Ratu Elizabeth II, yuk!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 29 Agustus 2021 icon 16:39 WIB
Diet Sehat ala Ratu Elizabeth II, Pola Makannya Dijaga Ketat?

Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Setiap wanita bisa saja punya cara andalan masing-masing untuk menjaga bentuk dan berat badan. Salah satunya adalah diet atau menjaga pola makan. Rupanya, begitu pula dengan Ratu Elizabeth II.

Melansir Hellomagazine, ketika sang Ratu tinggal di kediamannya, Istana Buckingham London atau menghabiskan akhir pekan di Kastil Windsor, beliau menjalani diet terstruktur tiga kali sehari, termasuk teh di sore hari. Semua yang dikonsumsi ditulis dalam sebuah menu berbahasa Prancis.

Namun, selama musim panas, Ratu Elizabeth II tinggal di rumahnya yang berada di Skotlandia, Balmoral, di mana beliau menikmati kehidupan yang jauh lebih informal dan santai. Pada akhirnya, kesantaian tersebut juga berlaku juga untuk kebiasaan serta pola makannya.

Baca Juga: Perempuan Tak Disarankan Diet Karbohidrat, Begini Penjelasan Dokter

Tahun ini, Ratu memulai kunjungan tahunannya di Balmoral pada akhir Juli, yakni setelah ia melepas kepergian suami tercinta, Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)

Perkebunan Balmoral mencakup area seluas 50.000 hektar dan Ratu tampak menikmati beberapa hidangan di outdoor, sembari menikmati suasana alam yang indah, mulai dari piknik keluarga hingga barbekyu di malam hari.

Mantan koki kerajaan, Darren McGrady yang sudah bekerja untuk Ratu selama 11 tahun sebelumnya bercerita mengenai diet kerajaan di Balmoral.

Baca Juga: Mikha Tambayong Sudah 6 Tahun Tak Makan Nasi, Ternyata Ini Alasannya

Dia mengungkapkan, untuk hidangan pertama, Ratu Elizabeth II lebih suka Gleneagles pâté yang merupakan smoked salmon, trout, dan mackerel.

Ratu senang menggunakan bahan-bahan dari perkebunan. Jadi jika tersedia salmon dari Sungai Dee – Balmoral, beliau akan memilih salmon tersebut yang merupakan salah satu kesukaannya.

Memasak untuk keluarga. (Unsplash/Alyson McPhee)
Ilustrasi memasak. (Unsplash/Alyson McPhee)

Koki juga menceritakan bagaimana dia akan membuat burger dari rusa yang mati ditembak oleh para bangsawan di Balmoral, lalu mengisi daging rusa dengan bahan-bahan lainnya, termasuk cranberry.

Dia juga menambahkan bahwa Ratu menyenangi belibis untuk menjadi santapan malam hari, sebagian besar disajikan sebagai belibis panggang dengan keripik, saus roti, dan jeli redcurrant.

Walau punya tim koki yang melayaninya di perkebunan, Ratu Elizabeth II suka makanan rumahan di malam hari dan sesekali menikmati makanan take away.

Baca Juga: Manfaaat Diet Rendah Garam pada Ibu Hamil, Bisa Meningkatkan Imunitas

Menurut The Sun, Ratu Elizabeth II suka ikan dan keripik dan terkadang menikmati keripik lokal sebagai makan malam. Bahkan, ada seorang pria dilaporkan sengaja dikirim untuk mengambil makanannya dari kota terdekat, Ballater. (Carissa Lim)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI