Cocok untuk Menu Diet Sehat, Berikut 4 Manfaat Kacang Polong

Salah satu manfaat kacang polong adalah membantu melancarkan sistem pencernaan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 30 Agustus 2021 icon 10:31 WIB
Cocok untuk Menu Diet Sehat, Berikut 4 Manfaat Kacang Polong

Kacang polong. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Jika kamu sedang menerapkan pola hidup sehat, kacang polong cocok dimasukkan dalam daftar diet sehat sehari-hari. Pasalnya, ada banyak manfaat kacang polong bagi kesehatan.

Kacang polong kaya nutrisi, serat, antioksidan, dan diklaim bisa mengurangi risiko terserang penyakit seperti jantung dan kanker.

Melansir Healthshots, berikut adalah empat alasan mengapa kacang polong harus masuk ke dalam daftar diet sehatmu!

Baca Juga: Pola Hidup Sehat ala Nana Mirdad, Kuncinya Harus Bisa Disiplin

Tinggi nutrisi dan antioksidan

Kacang polong disebut mengandung nutrisi seperti kaya akan vitamin, mineral, dan karbohidrat. Kandungan antioksidan juga bisa membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kacang polong. (Pixabay/piviso)
Kacang polong. (Pixabay/piviso)

Mampu mengatur kadar gula darah

Baca Juga: Angela Gilsha Dinyinyiri usai Unggah Video Olahraga, Langsung Balas Begini

Kacang polong dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah, dengan kadar indeks glikemik yang relatif rendah. Selain itu, kacang polong kaya serat dan protein yang bermanfaat membantu menurunkan kadar gula darah bagi pasien yang menderita diabetes tipe 2.

Membantu sistem pencernaan

Sebagai sumber serat yang baik, kacang polong dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Dengan serat tersebut, kacang polong akan membantu mencegah dari pengumpulan bakteri yang tidak sehat.

Selain itu, kacang polong dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit radang usus, sindrom iritasi usus besar, dan kanker usus besar.

Melindungi dari penyakit kronis

Baca Juga: Perlindungan Ekstra untuk Pencernaan, Ini Keistimewaan KIN Fresh Yogurt

Kacang polong mengandung berbagai mineral yang menyehatkan jantung, seperti magnesium, kalium, dan kalsium. Fakta mengungkap, kandungan serat tinggi pada kacang polong mampu menurunkan kolestrol total dan kolestrol jahat. Tak cuma itu, kandungan seperti flavonoid, karotenoid, dan vitamin C, bisa membantu mencegah terjadinya penyakit jantung serta stroke. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI