Arti Mimpi Air, Benarkah Selalu Jadi Pertanda Perasaan Negatif?

Berikut beberapa arti mimpi air yang berkaitan dengan kondisi emosional seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 03 September 2021 icon 12:03 WIB
Arti Mimpi Air, Benarkah Selalu Jadi Pertanda Perasaan Negatif?

Ilustrasi minum air mineral. (Pixabay/ExplorerBob)

Dibanding mimpi lainnya, arti mimpi air seringkali memiliki kaitan dengan banyak tanda yang bikin bertanya-tanyanya. Arti mimpi ini bisa saja melambangkan emosional, cinta, gairah, kedamaian, sentiment, bahkan kehangatan.

Mimpi air membuat banyak orang bertanya, apa yang sebenarnya ingin disampainkan lewat alam bawah sadar. Berikut ini arti mimpi air, dilansir dari The Pleasant Dream.

Emosional yang seimbang

Baca Juga: Keberuntungan hingga Kecerobohan, Inilah 5 Arti Mimpi Koin

Jika mengalami mimpi air mengalir, tandanya emosimu dalam kondisi seimbang sehingga bisa membuat keputusan yang tepat dan terhindar dari risiko.

Ilustrasi sungai. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi sungai. (Pixabay/Free-Photos)

Walaupun melambangkan emosi seimbang, arti mimpi air juga mengungkap bahwa kamu dapat mengeskpresikan semua perasaanmu. Ada baiknya memilih mengungkapkan daripada menyimpannya sendirian.

Melepaskan perasaan untuk menenangkan diri

Baca Juga: Bisa Bikin Overthinking, Berikut 5 Arti Mimpi Cincin Kawin

Mimpi air yang meluap adalah tanda bahwa kamu perlu melepaskan semua perasaan tertekanmu untuk menenangkan diri. Perasaan ini mewakili dari rasa emosionalmu, mulai dari penderitaan, kesedihan, dan kegelisahan.

Melambangkan kegelisahan dan luapan emosi

Adanya air di dalam rumah biasanya terjadi karena banjir. Namun, arti mimpi ini melambangkan adanya kegelisahan dan luapan emosi yang sulit dikendalikan. 

Tak hanya itu, arti mimpi ini juga menunjukkan adanya situasi kehidupan yang kurang sedap, misalnya situasi yang berdampak buruk bagi kehidupanmu.

Kolam renang. (Pixabay/PublicDomainPictures)
Kolam renang. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Memendam perasaan negatif

Mimpi air kotor tentu menjadi pertanda buruk, salah satunya bagaimana kamu lebih memilih memendam perasaan negatif. Kamu perlu menyingkirkan sikap seperti itu agar emosi dan mental lebih seimbang.

Selain itu, arti mimpi ini juga menandakan adanya kegagalan di hidupmu. Meski harus menjalani proses yang berat, jangan lupakan tujuan hidupmu.

Kejernihan pikiran dan pemahaman Anda

Mimpi air jernih merupakan pertanda baik. Saat melihat air jernih di dalam mimpi, ini melambangkan adanya kejernihan pikiran serta pemahaman diri. Kamu bisa mengekspresikan perasaan dan pikiranmu di kehidupan nyata.

Baca Juga: Beberapa Arti Mimpi Naik Tangga, Salah Satunya Takut Menghadapi Kegagalan

Sisi lain, arti mimpi ini juga terkait dengan kedamaian batin, ketenangan, dan hidup yang tenang. Bisa dibilang, mimpi ini menandakan adanya peningkatan spiritual dalam jiwamu. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI