Bikin Waswas hingga Merasa Bersalah, Berikut 5 Arti Mimpi Selingkuh

Apakah arti mimpi selingkuh sudah pasti dengan hubungan asmara yang terancam retak?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 September 2021 icon 10:16 WIB
Bikin Waswas hingga Merasa Bersalah, Berikut 5 Arti Mimpi Selingkuh

Ilustrasi cemburu melihat pasangan selingkuh. (Shutterstock)

Jangankan terjadi di dunia nyata, muncul dalam mimpi saja, selingkuh pasti bikin deg-degan. Arti mimpi selingkuh sendiri rupanya diasosiasikan dengan perasaan tidak bahagia dengan pasangan.

Kalau kamu pernah mengalami mimpi selingkuh, berikut beberapa arti mimpi tersebut, seperti dilansir dari The Pleasant Dream.

Kurangnya kepercayaan

Baca Juga: Arti Mimpi Gigi Rontok, Bisa Jadi Pertanda Datangnya Penyakit

Kalau ada kurangnya kepercayaan dalam hubungan, bisa saja mimpi ini pertanda bahwa pasangan selingkuh di belakangmu. Atau, mungkin kamu pernah diselingkuhin dulu. Bisa saja ini merupakan faktornya.

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Pasanganmu menggoda orang lain

Arti mimpi selingkuh juga menunjukkan bahwa pasanganmu mungkin sedang menggoda orang lain, baik itu laki-laki maupun perempuan. Karena itu, pasangan yang gampang menggoda orang lain disebut melakukan selingkuh.

Baca Juga: Wanita Ini Marah Lihat Tetangga Jemur Pakaian Dalam, Cemas Suami Selingkuh

Jika ini terjadi padamu, ada baiknya segera tinggalkan dan jangan berharap kembali menjalin lagi. Ingat, pasangan yang baik ituharusnya mampu menjaga kesetiaan.

Membandingkan dirimu dengan orang lain

Mimpi tentang selingkuh bisa saja terjadi karena kamu cenderung membandingkan diri dengan orang lain. Bahkan, ini bisa berujung pada rasa insecure di mana kamu merasa kurang dan rendah diri.

Pertanyaan tentang mengapa dia lebih cantik daripada kamu, mengapa dia meninggalkanmu, Itu bisa saja bermunculan di kepalamu.

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Karena kesalahan diri sendiri

Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa perselingkuhan terjadi karena kesalahanmu sendiri. Bukan karena fisik semata, melainkan kamu merasa tidak cukup mendukung kondisi pasanganmu.

Bahkan, kamu malah selalu ingin dimengerti sehingga dia memilih selingkuh dengan orang lain yang bisa mengerti kondisinya.

Tak puas dengan kehidupan seks

Baca Juga: Arti Mimpi Api, Lambang Kemarahan hingga Rasa Takut

Mimpi tentang selingkuh mungkin terjadi karena tidak puas dengan kehidupan seks di atas ranjang. Kamu merasa pasangan kurang puas dengan permainanmu atau bisa juga sebaliknya. Maka dari itu, cobalah untuk mengeksplorasi lebih banyak gaya seks yang bisa membuat pasangan puas. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI