Arti Mimpi Ikan Paus, Simbol Kedamaian hingga Belajar Melepaskan

Berkaitan dengan kondisi batin, berikut beberapa arti mimpi ikan paus.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 17 September 2021 icon 13:14 WIB
Arti Mimpi Ikan Paus, Simbol Kedamaian hingga Belajar Melepaskan

Ilustrasi mimpi ikan paus. (Pixabay/Džoko Stach)

Terdapat begitu banyak ragam arti mimpi yang dapat memengaruhi kehidupan seseorang. Salah satunya adalah arti mimpi ikan paus. Mimpi ikan paus salah satunya bisa menjadi tanda perlunya komunikasi serta menghabiskan waktu bersama keluarga.

Arti mimpi ini juga melambangkan kebijaksanaan, kerja tim, dan kekuatan intuisi. Dilansir dari The Pleasant Dream, berikut beberapa arti mimpi ikan paus.

Menunjukkan kualitas batin

Baca Juga: Bikin Waswas hingga Merasa Bersalah, Berikut 5 Arti Mimpi Selingkuh

Kalau bermimpi melihat ikan paus berwarna biru, artinya ada kualitas batin dalam dirimu. Arti mimpi ini juga menunjukkan bahwa kamu harus terhubung dengan orang lain, serta perlu terlibat dengan orang-orang terdekat di sekitarmu.

Ilustrasi mimpi ikan paus. (Pixabay/1980supra)
Ilustrasi mimpi ikan paus. (Pixabay/1980supra)

Mewakili jiwa dan emosi

Bermimpi tentang ikan paus warna putih bisa jadi tanda perwakilan jiwa dan emosi. Mimpi ini juga menunjukkan bahwa kamu sudah dewasa secara emosional dan pengalaman. Terkait pula dengan lambang kedamaian, kemurnian, kebijaksanaan, keluarga, komunikasi, kekuatan, perlindungan, dan penyembuhan emosional.

Baca Juga: Arti Mimpi Gigi Rontok, Bisa Jadi Pertanda Datangnya Penyakit

Menunjukkan fase kehidupan baru

Bermimpi tentang paus bungkuk juga bisa berkaitan dengan kecerdasan komunikasi. Jenis paus ini menunjukkan adanya sebuah fase kehidupan baru sehingga kamu perlu bereksperimen dan mencoba hal-hal baru di hidupmu.

Ilustrasi tidur terlalu lama. (Unsplash/Zohre Nemati)
Ilustrasi tidur terlalu lama. (Unsplash/Zohre Nemati)

Kedamaian dan ketenangan

Mimpi tentang paus orca alias paus pembunuh, bukan pertanda adanya sesuatu yang buruk, melainkan simbol kedamaian dan ketenangan. Selain itu, mimpi paus ini mewakili kebahagiaanmu, salah satunya karena dihadirkan orang-orang yang penuh kasih sayang dan perhatian kepadamu.

Memaafkan dan melepaskan

Baca Juga: Arti Mimpi Api, Lambang Kemarahan hingga Rasa Takut

Arti mimpi paus juga dikaitkan dengan bentuk memaafkan dan melepaskan masa lalu. Mimpi ini menjadi tanda bahwa kamu harus memaafkan semua yang sudah terjadi, baik masalah maupun perasaan negatif. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah menjalani kehidupan baru. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI