Curhat Ibu Kehilangan Privasi, Disuruh Siarkan Persalinan Lewat Zoom

Wanita tersebut mendapat permintaan dari ibunya yang ingin melihat persalinan cucu.

By: Amertiya Saraswati icon Senin, 27 September 2021 icon 21:35 WIB
Curhat Ibu Kehilangan Privasi, Disuruh Siarkan Persalinan Lewat Zoom

Ilustrasi Melahirkan Bayi (Pexels/Pixabay)

Selain orangtua, momen kelahiran buah hati tentu juga ditunggu oleh mereka yang akan segera menjadi kakek atau nenek. Meski begitu, permintaan seorang ibu yang akan menjadi nenek ini malah membuat geram.

Melansir Daily Star, seorang wanita hamil mengungkap permintaan tidak masuk akal yang ia dapat dari ibunya. Curhatan itu dibagikan di Reddit.

Pada curhatan tersebut, wanita ini menulis bahwa tidak semua anggota keluarga diizinkan untuk hadir saat persalinan. Penyebabnya, ada larangan selama pandemi.

Baca Juga: Perjuangan Ibu yang Lahir Tanpa Lengan, Sanggup Urus Anak Menggunakan Kaki

Saat tahu hal tersebut, ibu wanita ini pun mencoba mencari cara agar ia masih bisa menonton persalinan cucu. Sang putri diminta menyiarkan persalinannya lewat Zoom.

Wanita ini sendiri sekarang sudah di usia kehamilan 16 minggu. Meski ingin ibunya hadir di rumah sakit, ia juga paham bahwa hal tersebut tidak memungkinkan.

Ilustrasi ibu melahirkan. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi ibu melahirkan. (Sumber: Shutterstock)

"Hari ini saat bertelepon dengannya, ibu memintaku melakukan siaran Zoom untuk kelahiran putra kami (Ibu tidak mau melihat semuanya... cukup hanya wajah kami dan mendengar tangisan pertama dan sebagainya)," tulis sang wanita.

Baca Juga: Alatnya Beli Online, Ibu Ini Nekat Lakukan Program Hamil Cuma Modal YouTube

Meski si ibu berpendapat bahwa itu adalah ide bagus, wanita ini sukses dibuat syok mendengarnya.

Terlebih, momen persalinan adalah sesuatu yang intim dan wanita ini ingin mendapat privasi.

"Aku tidak mau memikirkan soal keluargaku di Zoom sambil melahirkan putraku ke dunia ini," lanjut sang wanita.

"Ini adalah hal pribadi untukku, dan aku tidak suka membayangkan mereka melihatku melahirkan, mungkin mendengar adanya komplikasi, atau melihat saat putraku diletakkan di dadaku nanti."

Aplikasi Zoom. [Shutterstock]
Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

Untunglah, curhat wanita ini mendapat simpati dari warganet. Banyak yang setuju jika persalinan adalah momen intim dan wanita ini berhak menolak permintaan ibunya.

"Beritahu ibumu, tidak saat melahirkan. Kau akan meneleponnya setelah melahirkan dan selesai dengan semuanya. Jika ibumu memaksa, kau bisa bilang itu aturan rumah sakit," saran salah satu komentar.

"Ini terdengar seperti ide terburuk yang sudah ada. Suamimu bisa mengambil foto setelah bayimu lahir dan dibersihkan dan digendong. Kau tidak perlu menuruti permintaan ini."

Baca Juga: H-3 Menikah Malah Melahirkan, Wanita Ini Sempat Ngotot Tak Sedang Hamil

"Ini persalinanmu, kau boleh melakukan apa pun yang kau mau. Beritahu ibumu kau merasa tidak nyaman," tulis warganet ikut menyarankan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI