Lakukan Ini ke Tamu yang Makan Kue Lebih, Pengantin Dicibir Kurang Ajar

Apa yang dilakukan oleh pengantin ini setelah tahu tamunya memakan kue lebih?

By: Nur Khotimah icon Sabtu, 02 Oktober 2021 icon 15:14 WIB
Lakukan Ini ke Tamu yang Makan Kue Lebih, Pengantin Dicibir Kurang Ajar

Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/Jeremy Wong Weddings)

Sepasang pengantin menuai kritikan pedas lantaran "menghukum" tamu yang makan kue lebih di acara mereka. Cerita tersebut dibagikan oleh tamu yang bersangkutan.

Melansir The Sun, tamu itu menceritakan hal tersebut lewat sebuah utas di Reddit. Dia menyertakan bukti berupa tangkapan layar pesan WhatsApp yang diterimanya dari sang pengantin.

Tamu yang tidak diketahui itu mengaku diminta membayar ke pengantin karena kepergok memakan dua potong kue saat pesta pernikahan. Padahal dia awalnya hanya membayar untuk satu kue.

Baca Juga: Bajunya Bikin Heran, Sosok Tamu Ini Curi Fokus di Video Wanita Salah Kostum

Dalam pesan WhatsApp, si pengantin mengirimkan video rekaman CCTV kepada tamu tersebut. Dia kemudian menjelaskan duduk permasalahannya dan meminta tamu membayar sekitar Rp70 ribu.

"Hei, jadi kami baru memeriksa CCTV dan melihat bahwa kamu makan dua potong kue pernikahan," bunyi pesan yang dikirimkan oleh pengantin kepada tamunya seperti melansir The Sun, Sabtu (2/10/2021).

Ilustrasi pesta pernikahan. (Unsplash/Thomas William)
Ilustrasi pesta pernikahan. (Unsplash/Thomas William)

"Kami mengumumkan bahwa setiap tamu harus membayar per potong dan melihat kamu hanya membayar satu. Bisakah kamu membayar 3.66 Pound sterling (Rp70 ribu) secepatnya," lanjutnya.

Baca Juga: Gemas! Pasangan Pengantin Ini Baru Pertama Kali Bertemu di Hari Pernikahan

Mengiringi unggahan tersebut, sang tamu mencurahkan isi hatinya setelah mendapat perlakuan seperti itu dari pengantin. Dia tentu saja kesal karena masih harus membayar biaya tambahan untuk kue yang dimakan olehnya.

"Saya membayar potongan pertama setelah diumumkan pada hari kami akan membantu membayar kue mereka!! Rupanya tidak dihitung untuk yang kedua," begitu bunyi caption unggahan sang tamu.

Seketika unggahan tamu tersebut langsung menuai banyak komentar dari warganet. Mereka kompak menganggap aksi sang pengantin keterlaluan karena nekat melakukan hal tersebut.

"Mereka meninjau rekamannya? Apa-apaan ini," kata warganet tak habis pikir.

"Sungguh kurang ajar meminta tamu membayar kue, apalagi meninjau rekaman CCTV dan kemudian menagih tamu sebesar Rp70 ribu setelah tahu. Bagaimana mereka tidak malu?" celetuk yang lain.

"Saya tidak yakin mana yang lebih membuat saya ngeri. 1). Membuat tamu membayar kue pengantin. 2). Memantau rekaman untuk konsumsi tamu," ujar warganet lagi.

Viral pengantin minta tamu bayar usai tertangkap CCTV makan kue lebih. (Reddit)
Viral pengantin minta tamu bayar usai tertangkap CCTV makan kue lebih. (Reddit)

"Itulah yang paling membuat saya terkesima. Membayar per potong juga norak, tapi mengirim umpan video yang sebenarnya adalah tingkat kegilaan lain," tutur warganet menambahkan.

"Katakan pada mereka untuk membawa kamu ke pengadilan klaim kecil," sambung yang lain.

"Saya akan membalas dengan menganggap hadiah saya sebagai pembayaran dan dalam hal ini kamu berutang selisihnya kepada saya. Jadi tolong segera kirimkan pembayaran Anda (berapapun jumlahnya)," pungkas warganet.

Baca Juga: Kebangetan, Pria Ini Cuma Pakai Kaus Oblong dan Celana Pendek saat Menikah

Sementara itu, curhatan tamu ini masih menjadi perbincangan. Bagaimana pendapat kamu atas aksi pengantin yang satu ini?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI