Harganya Rp17 Miliar, Tertarik Beli Rumah Berhantu di Film Conjuring?

Rumah bertantu di film Conjuring kabarnya akan dijual senilai Rp17 miliar.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 10 Oktober 2021 icon 13:00 WIB
Harganya Rp17 Miliar, Tertarik Beli Rumah Berhantu di Film Conjuring?

Ilustrasi hantu. (Unsplash/Stefano Pollio)

Rumah pertanian berhantu yang jadi inspirasi pembuatan film horor The Conjuring dikabarkan bakal dijual. Rumah bernama Burrillville yang ada di kawasan Rhode Island disebut akan dihargai sekitar USD1,2 juta atau kira-kira Rp 17 Miliar.

Seperti yang diketahui, rumah dalam film The Conjuring memang benar-benar nyata, termasuk kisah seram berhantu di dalamnya. Rumah ini merupakan tempat di mana pemburu hantu terkenal The Warrens mencoba untuk menghilangkan kehadiran makhluk tak kasat mata di tahun 1970-an.

Pemilik terakhirnya, pasangan suami istri Jenn dan Corey Heinzen siap berpisah dengan tempat tinggal mereka yang punya luas 8,5 hektar. Ya, pasangan tersebut cuma bertahan 2 tahun setelah mereka membelinya pada 2019 lalu.

Baca Juga: Tak Tahu Malu, Pria Ini Usir Istri dan Anak setelah Bikin Selingkuhan Hamil

Pasangan yang juga berprofesi sebagai investigasi paranormal ini mengambil alih properti terkenal tersebut, yang mulanya dibangun pada tahun 1763, dari keluarga Perron, yang tinggal di sana dan menjadi inspirasi bagi para pembuat film Hollywood.

The Conjuring. [YouTube/Warner Bros. Pictures]
The Conjuring. [YouTube/Warner Bros. Pictures]

Perusahaan Realty Internasional Sothetby mengungkap jika properti tersebut memang telah dikuasai dan diisi dengan kisah-kisah mengerikan yang mengilhami lusinan buku serta film. Namun, Sotheby berusaha untuk tidak membiarkan elemen seram menutupi pesonanya.

"Tetapi saat membeli rumah ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan banyak ketakutan, tetapi juga banyak ruang," menurut daftar tersebut, seperti dilansir dari The Sun.

Baca Juga: Estetik Abis! Penampakan Isi Rumah Raisa di Bali Lagi-Lagi Bikin Terpukau

"Selain menjadi salah satu rumah paling berhantu di negara ini, rumah pertanian tersebut dilengkapi 14 kamar, termasuk tiga kamar tidur," tulis mereka.

"Terdapat empat perapian di seluruh rumah bersejarah, beberapa langit-langit balok yang indah, dan rak buku built-in untuk koleksi horor sastra Anda," lanjut mereka.

"Kayu alami di seluruh sudut rumah menambahkan nuansa pedesaan, jadi kalau Anda takut keluar dari pikiran Anda setiap malam, Anda setidaknya akan merasa nyaman," kata Sotheby

Banyak peneliti paranormal yang memenuhi syarat telah diundang ke rumah. Orang yang paling terkenal adalah Ed dan Lorraine Warren, yang mendirikan tim pemburu hantu tertua di New England, dan pada 1970-an dipekerjakan untuk membersihkan rumah dari kejahatannya.

The Warrens sendiri sudah mengonfirmasi bahwa peristiwa yang digambarkan dalam film The Conjuring benar-benar terjadi.

Sang ibu, Carolyn, meneliti sejarah dari rumah pertanian ketika kelima putrinya mulai diganggu oleh "roh" - dan menemukan sejarah mengerikan yang melibatkan kematian dan tragedi yang tak bisa dijelaskan.

Terdapar dugaan kuat bahwa rumah itu dihantui oleh mantan pemiliknya Bathsheba Sherman yang pada tahun 1800-an dicurigai sebagai penyihir, menurut Screen Rant.

Selama dua tahun tinggal di rumah tersebut, keluarga Heinzen sangat patuh setiap kali mereka akan melakukan renovasi. Bahkan, dilaporkan mereka mesti mendapatkan persetujuan dari roh untuk membuat perubahan apa pun terkait properti tersebut.

Pemiliknya melestarikan motif misterius rumah, termasuk stensil dinding, lilin yang dicelupkan dengan tangan, bundel rempah kering, hingga tangga kayu yang belum selesai yang mengarah ke gudang batu yang luas.

Baca Juga: Tunjukkan Perjalanan dari Kamar ke Dapur, Rumah Wanita Ini Bikin Tercengang

Properti ini juga menarik paranormal lainnya memesan kamar untuk merasakan suasana malam di bawah rumah pertanian berhantu. Jadi, kira-kira siapa yang akan menjadi pemilik rumah berhantu ini selanjutnya? (*Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI