Kate Middleton Ternyata Dilarang Makan Kentang, Ini Kata Koki Kerajaan

Mengapa Kate Middleton tidak boleh makan kentang oleh Kerajaan Inggris?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 10 Oktober 2021 icon 13:14 WIB
Kate Middleton Ternyata Dilarang Makan Kentang, Ini Kata Koki Kerajaan

Ilustrasi Kate Middleton. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Kehidupan sebagai anggota Kerajaan Inggris yang dijalani Kate Middleton mungkin tampak mudah dari luar. Walau begitu, menjadi seorang Duchess jelas tidak mudah, apalagi karena mau tak mau memiliki banyak batasan khusus.

The Duchess of Cambridge telah dipuji oleh penggemar kerajaan karena ketenangan dan kesopanannya, pun berkat pembawaannya yang selalu bertingkah seperti sosok Putri sempurna.

Gaya busana Kate yang cantik dan kepribadiannya yang membumi telah membuatnya sukses sebagai permaisuri Ratu masa depan.

Baca Juga: Pakai Gaun Emas di Pemutaran Film, Kate Middleton Dipuji Bersinar bak Ratu

Kate Middleton tentu mendapat banyak keuntungan, tapi Duchess juga dibatasi oleh daftar panjang aturan kerajaan yang harus dia ikuti.

Kentang. (Unsplash/Lars Blankers)
Kentang. (Unsplash/Lars Blankers)

Walau Meghan Markle membuat klaim bahwa dia berjuang dengan pembatasan Keluarga Kerajaan, Kate menerimanya dengan tenang. Dari larangan swafoto hingga etiket sebelum tidur, ada banyak perintah aneh yang harus diikuti Kate.

Salah satunya adalah soal makanan. Menurut mantan koki kerajaan Darren McGrady, Kate Middleton tidak diperbolehkan makan kentang.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Meghan Markle Diejek Salah Kostum saat Kunjungan ke New York

McGrady bekerja di Istana Buckingham sebagai koki kerajaan dari tahun 1982 hingga 1993, dan dia mengatakan kepada The Telegraph, "Tidak ada kentang, nasi, atau pasta untuk makan malam."

Menurut koki kerajaan, Ratu bukan penggemar karbohidrat, jadi tak pernah ada kentang di meja makan untuk anggota Keluarga Kerajaan, termasuk Duchess of Cambridge.

Meski begitu, laporan lain menunjukkan dia adalah penggemar pasta, bahkan membikin pasta buatan sendiri untuk merayakan ulang tahun kelima Putri Charlotte di tahun 2020 kemarin.

Rupanya, pedoman kerajaan menyatakan keluarga mesti menghindari makanan berisiko di depan umum. Misalnya, kerang bisa membuat bangsawan keracunan makanan sehingga Kate Middleton juga dilarang mengonsumsinya.

Baca Juga: Menilik Ruang Kerja Meghan Markle, Dihiasi Barang-Barang Mewah

Penggemar kerajaan juga tidak diperbolehkan menyentuh para bangsawan. Melingkarkan tangan di bahu Duchess bisa membuat Anda dan Kate Middleton dalam masalah. Sentuhan santai oleh orang asing merupakan hal tabu bagi anggota senior Keluarga Kerajaan. (*Bimo Aria Fundrika)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI