Ketahui Arti Mimpi Keguguran, Benarkah Pertanda Akan Banyak Masalah?

Pernah bermimpi keguguran? Kira-kira, apa arti mimpi keguguran?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Oktober 2021 icon 09:32 WIB
Ketahui Arti Mimpi Keguguran, Benarkah Pertanda Akan Banyak Masalah?

Ilustrasi wanita sedih karena keguguran. (Unsplash/Kevin Laminto)

Arti mimpi keguguran rupanya tak melulu berhubungan dengan kehamilan atau ibu hamil. Pakar menyebut mimpi tentang keguguran melambangkan tentang emosi liar seseorang.

Secara umum, arti mimpi keguguran menandakan adanya kegelisahan, kegagalan, maupun kehilangan sesuatu. Selain itu, mimpi ini juga menunjukkan adanya kecemasan, kegugupan, syok, kemunduran, hingga situasi krisis.

Mengutip The Pleasant Dream, ada lima arti mimpi tentang keguguran yang perlu Anda tahu. 

Baca Juga: Memahami Arti Mimpi Ombak, Pertanda Datangnya Rintangan dalam Hidup?

Ada masalah yang akan datang

Ilustrasi baju dan sepatu bayi. (Pixabay/Terri Cnudde)
Ilustrasi baju dan sepatu bayi. (Pixabay/Terri Cnudde)

Kalau Anda mengalami mimpi melihat orang lain keguguran, itu tandanya ada masalah yang akan datang menimpa Anda. Tidak cuma Anda sendiri, masalah ini juga akan dihadapi oleh orang terdekat Anda.

Selain itu, mimpi ini merupakan tanda yang buruk, di mana ini menunjukkan adanya kegagalan dalam menyelesaikan tugas. Dampaknya, ini dapat menghambat pertumbuhan diri Anda, serta menghambat keinginan yang telah Anda harapkan.

Baca Juga: Ketahui 5 Arti Mimpi Hotel, Salah Satunya soal Hubungan Asmara Rahasia

Ketakutan dan kekhawatiran

Arti mimpi tentang keguguran menjadi tanda bahwa Anda mengalami ketakutan di bawah sadar Anda. Tidak cuma ketakutan, Anda juga mengalami ketidakpastian yang terjadi di masa depan sehingga lebih gampang merasa khawatir tentang masa depan Anda.

Masalah keluarga

Mimpi tentang keguguran bisa jadi tanda adanya masalah di lingkungan keluarga. Mimpi ini juga menandakan ada suasana emosional yang sedang memanas, di mana hubungan yang terjadi di dalamnya sedang berantakan dan tidak berjalan dengan baik.

ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)
ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)

Rencana yang tidak sesuai

Kalau Anda sedang menjalankan rencana, mimpi tentang keguguran bisa jadi jawaban untuk Anda. Salah satunya, rencana yang sedang Anda jalankan tak sesuai yang Anda harapkan.

Selain itu, mimpi ini juga menandakan, Anda mengalami kehilangan dan kemunduran yang tak terduga, mulai dari karier serta hubungan.

Masalah di hubungan asmara

Kalau Anda mengalami mimpi tentang keguguran, itu tandanya ada masalah di hubungan asmara, mulai dari pertengkaran hingga adanya perbedaan pendapat.

Baca Juga: Dor! 5 Arti Mimpi Menembak, Tanda Peringatan hingga Simbol Ketidakbahagiaan

Jika terjadi terus-menerus dibanding kebahagiaan, ini akan memengaruhi kelanjutan hubungan Anda ke depan. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI