Berikut 5 Arti Mimpi Terbang, Pertanda Mampu Mengatasi Rintangan

Apa saja arti mimpi terbang yang mungkin membuatmu sangat penasaran?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 26 Oktober 2021 icon 15:24 WIB
Berikut 5 Arti Mimpi Terbang, Pertanda Mampu Mengatasi Rintangan

Ilustrasi balon. (Pixabay/Pezibear)

Manusia memang tidak bisa punya sayap untuk terbang seperti burung. Namun, tak sedikit orang yang pernah mengalami mimpi terbang. Lalu, apa arti mimpi terbang sebenarnya?

Terbang diidentikkan dengan kebebasan. Itulah mengapa salah satu arti mimpi terbang adalah kebebasan pribadi. Selain itu, mimpi terbang juga menunjukkan adanya kemauan keras, harapan, dan kemudahan dalam menjalani hidup baru.

Mengutip dari The Pleasant Dream, berikut beberapaarti mimpi terbang yang perlu kamu tahu.

Baca Juga: Mengapa Kita Bisa Bermimpi saat Tidur? Berikut Penjelasannya

Mampu mengatasi rintangan

Ilustrasi tidur. (Unsplash/Wes Hicks)
Ilustrasi tidur. (Unsplash/Wes Hicks)

Mimpi terbang merupakan lambang dari kemampuan dalam mengatasi rintangan dan kesulitan. Mimpi ini menunjukkan adanya kontrol dirimu atas situasi di kehidupan nyata.

Mimpi terbang juga menunjukkan sebuah perjalanan hidup dengan kemandirian, dan kamu yakin dengan keputusan yang telah kamu buat untuk masa depan.

Baca Juga: Ketahui Arti Mimpi Dapur, Simbol Popularitas hingga Kekacauan dalam Hidup

Harapan yang baru

Arti mimpi terbang juga identik dengan langit biru yang bersih. Ini bisa melambangkan sebuah harapan baru dalam hidupmu. Ini bisa tentang kedamaian dan juga kebahagiaan.

Kalau kamu mimpi terbang di langit yang berawan, ini melambangkan badai di kehidupanmu. Mimpi ini juga melambangkan kekuatan batin dan kemampuanmu untuk mengatasi dan bangkit dari krisis.

Kesabaran

Mimpi terbang menandakan bahwa kamu harus tetap sabar saat menjalani kehidupan. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah memahami perubahan yang terjadi. Mimpi terbang ini juga berhubungan tentang mengatasi rasa takut.

Layangan. (Pixabay/OpenClipart-Vectors)
Layangan. (Pixabay/OpenClipart-Vectors)

Mencapai tujuan yang diinginkan

Arti mimpi terbang lainnya adalah tanda bahwa kamu dapat mencapai tujuan yang kamu inginkan. Hal ini akan memberimu motivasi untuk tetap kuat, serta menikmati kebebasan.

Mimpi terbang juga mencerminkan kemauan dan tekad bahwa kamu bisa menghadapi semua kesulitan yang ada.

Melambangkan ketidakpastian hidup

Baca Juga: Ketahui Arti Mimpi Keguguran, Benarkah Pertanda Akan Banyak Masalah?

Mimpi terbang juga bisa berarti ketidakpastian dalam hidup dan ketakutan. Bahkan, beberapa situasi kehidupan nyata dalam hidupmu sudah menciptakan kekacauan sehingga kamu tampaknya mencoba melarikan diri saja. (*Aflaha Rizal Bahtiar)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI