Bikin Sakit Hati, Curhat Wanita Berita Keguguran Diumbar Mertua di Facebook

Wanita tersebut merasa tidak bisa memaafkan ayah mertua yang menyebarkan berita.

By: Amertiya Saraswati icon Sabtu, 04 Desember 2021 icon 15:21 WIB
Bikin Sakit Hati, Curhat Wanita Berita Keguguran Diumbar Mertua di Facebook

Ilustrasi wanita keguguran. (Unsplash/Yuris)

Keguguran merupakan hal yang sulit untuk dihadapi seorang wanita, terlebih bagi yang sudah menanti-nantikan kehadiran buah hati.

Selain itu, tidak semua wanita bisa langsung memberitahukan kabar keguguran kepada orang lain. Namun, berita keguguran wanita ini malah diumbar ayah mertua sendiri.

Melansir Mirror, seorang wanita membagikan curhatan lewat Reddit setelah mengalami keguguran.

Baca Juga: Khusus Pengantin Baru, Ini 3 Tips Mudah Beradaptasi dengan Keluarga Baru

Pada unggahannya, wanita ini bercerita jika ia melakukan USG di usia kehamilan 12 minggu. Namun, calon bayinya ternyata sudah meninggal di usia 9 minggu kehamilan.

"Pada USG minggu ke-12, kali pertama suamiku melihat bayi itu, kami diberitahu bayi kami meninggal sekitar minggu ke-9. Gambar di layar itu akan menghantui kami selamanya."

"Ibuku bersamaku saat itu dan menjelaskan segalanya ke keluargaku. Aku tidak bisa menghadapi mereka. Suamiku menghubungi keluarganya," tulis wanita ini.

Baca Juga: Ketahui Arti Mimpi Keguguran, Benarkah Pertanda Akan Banyak Masalah?

Ilustrasi Wanita Diusir dari Rumah (Pexels/Kat Jayne)
Ilustrasi Wanita Keguguran (Pexels/Kat Jayne)

Pasangan suami-istri tersebut juga meminta keluarga untuk tidak mengunggah apa-apa ke media sosial. Namun, ayah mertua wanita ini berulah.

"Malam itu aku menyadari notifikasi Facebook di ponselku. Ayah mertuaku mengunggah kabar itu di Facebook. Saat kami sadar, unggahan itu sudah mendapat 200 likes dan banyak komentar."

Bukan hanya sakit hati, wanita ini juga marah. Ia juga malah merasa makin sedih saat membaca ucapan simpati dari orang lain.

"Ini bayi kami. Bayiku. Bukan bayinya (ayah mertua). Bahkan jika kami ingin mengumumkannya secara publik, itu keputusan kami," tambah wanita ini.

Agar tidak mendapat pesan duka cita, wanita ini memutuskan mengunci akun Facebook miliknya. Sang suami juga menolak membuka Facebook.

Di sisi lain, unggahan si ayah mertua tidak dihapus. Anggota keluarga lain juga tidak berani menegur si ayah mertua karena pria tersebut memiliki masalah kesehatan jiwa.

"Bagian terburuk adalah aku tidak yakin bisa memaafkannya. Dia orang baik dan menyenangkan, tapi aku tidak bisa menghadapinya. Semua rasa percayaku telah hilang," tutup wanita ini.

Ilustrasi Ayah Mertua (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Ayah Mertua (Pexels/Andrea Piacquadio)

Curhatan wanita tersebut lantas ramai dikomentari oleh pengguna Reddit lain. Banyak yang setuju jika si ayah mertua bersalah.

"Suamimu jelas perlu mengambil langkah untuk menghadapi ayahnya. Masalah kesehatan jiwa bukan alasan untuk mengabaikan hal ini."

"Prioritas pertama adalah dirimu sendiri. Siapa yang peduli soal memaafkannya. Kau perlu mencari konseling untuk mengayasi rasa duka."

Baca Juga: Sedih Punya Ibu Mertua Toksik, Wanita Ini Curhat Sering Diejek Kayak Sapi

Di sisi lain, ada pula yang menyarankan konseling keluarga untuk pasangan suami-istri satu ini. Selain itu, warganet juga setuju bahwa keguguran bukanlah hal mudah untuk dihadapi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI