Membaca Kepribadian Berdasarkan Bentuk Tangan, Coba Cek Punyamu Sekarang!

Bagaimana cara membaca kecenderungan seseorang berdasarkan bentuk tangan? Simak, yuk!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 22 Maret 2022 icon 13:29 WIB
Membaca Kepribadian Berdasarkan Bentuk Tangan, Coba Cek Punyamu Sekarang!

Ilustrasi tangan wanita. (Unsplash/David Fanuel)

Kamu mungkin sudah tak asing lagi soal membaca garis tangan bisa menjadi salah satu alternatif untuk meramal perjalanan hidup seseorang. Lalu, bagaimana dengan bentuk tangan itu sendiri?

Dirangkum dari Revive Zone, dalam seni meramal telapak tangan, ada empat bentuk tangan utama yang masing-masing terhubung dengan empat elemen, yaitu api, air, tanah, dan udara. Setiap bentuk tangan rupanya juga dapat dipakai untuk membaca karakteristik atau kepribadian seseorang.

Apakah kamu jadi semakin penasaran? Berikut beberapa bentuk tangan dan makna di baliknya.

Baca Juga: Bentuk Ujung Jari Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang, Ketahui Beragam Maknanya

Ilustrasi tangan (pixabay.com/JacksonDavid)
Ilustrasi tangan (pixabay.com/JacksonDavid)

Tangan Bumi

Telapak tangan persegi dengan jari-jari pendek umumnya tampak kuat dan padat. Orang-orang dengan bentuk tangan ini dikenal realistis, masuk akal, dan membumi.

Hanya saja, walau bisa diandalkan, orang-orang ini mungkin terlalu sibuk dengan kekhawatiran mereka sendiri dan itu dapat menghalangi rencana maupun pencapaian jangka panjang mereka.

Baca Juga: Tes Kepribadian Berdasarkan Bentuk Telapak Kaki, Cek Sekarang!

Tangan Api

Ciri khas bentuk tangan api adalah telapak lonjong dan jari-jarinya yang kecil. Mereka adalah orang yang bersemangat, percaya diri, dan pekerja keras.

Orang-orang ini dimotivasi oleh minat mereka sendiri. Namun, pada hari yang sulit atau buruk, mereka mungkin tak bisa bersikap halus, apalagi menunjukkan kasih sayang.

Ilustrasi cat kuku. (Pexels/Daria Shevtsova)
Ilustrasi cat kuku. (Pexels/Daria Shevtsova)

Tangan Udara

Tangan jenis ini tampak bertulang dengan buku-buku jari yang menonjol, jari-jari kurus dan panjang, serta mempunyai telapak tangan persegi.

Orang-orang dengan bentuk tangan ini memiliki kemampuan analitis dan komunikasi yang baik. Mereka senang dilibatkan dalam berbagai kegiatan bersama, dan jika tidak, mereka bakal khawatir atau gelisah.

Tangan Air

Tangan tipe ini biasanya terasa lembut dan lembap ketika disentuh. Orang-orang yang punya jenis tangan ini umumnya tertarik untuk meningkatkan kesadaran emosional, intuisi, dan kemampuan psikis.

Baca Juga: Coba Tes Kepribadian, yuk! Tebak Karakter dari Warna Lipstik Andalan

Mereka kerap kali dikenal sebagai sosok kreatif, cerdik, dan hangat. Orang dengan tipe tangan ini juga sangat lembut dan gampang  terluka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI