Saatnya Belanja! Berikut Inspirasi Produk untuk Persiapan Sambut Ramadhan

Gandeng brand dan kreator populer, TikTok Shopping gelar festival Ramadan selama satu bulan penuh dengan diskon hingga 99%, flash sale senilai Rp999, serta gratis ongkir.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 25 Maret 2022 icon 13:38 WIB
Saatnya Belanja! Berikut Inspirasi Produk untuk Persiapan Sambut Ramadhan

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Bulan Ramadhan sudah semakin dekat! Biar puasa tahun ini tetap berjalan lancar dan penuh berkah, tentu ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan.

Untuk membantu Anda mempersiapkan kebutuhan Ramadan dengan lebih baik, TikTok Shopping kembali hadir dengan program "Bulan Berkah, Diskon Bertambah". Mulai 25 Maret hingga 25 April 2022, akan ada berbagai produk dan penawaran menarik dari para top brand dan seller di TikTok Shopping.

Lantas, hal apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk menyambut bulan Ramadhan? Dikutip dari rilis yang diterima Dewiku.com, Jumat (25/3/2022), mari simak beberapa kiat berikut ini.

Baca Juga: 4 Tips Ramadan Seru Bareng Keluarga, Salah Satunya Belanja sesuai Kebutuhan

Sajian yogurt. (Pixabay/Aline Ponce)
Sajian yogurt. (Pixabay/Aline Ponce)

Tetap fit saat puasa

Ramadan adalah momen tepat untuk meningkatkan iman dan takwa. Agar ibadah lancar, jaga stamina dengan mengonsumsi makanan sehat serta olahraga cukup. Rutin mengonsumsi yogurt merupakan salah satu hal yang bisa Anda terapkan. Kandungan bakteri baik dapat membantu sistem pencernaan tubuh dengan menekan pertumbuhan bakteri jahat, serta menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Upayakan juga untuk berolahraga selama 30 menit di antara waktu menunggu berbuka atau setelahnya. Pilih olahraga dengan intensitas ringan seperti jalan, jogging, ataupun bersepeda. Sebagai alternatif, Anda bisa gunakan gawai true wireless sound (TWS) untuk menyetel lagu favorit selama melakukan olahraga.

Baca Juga: 7 Tips agar Tetap Semangat Bekerja saat Puasa, Salah Satunya Hindari Kafein

Kulit sehat dan glowing bukan hal yang mustahil

Saat berpuasa, tubuh memang tidak mengonsumsi air dari makanan atau minuman dalam waktu yang lama. Tidak heran, kulit wajah cenderung lebih kering dan tampak kusam.

Nah, gunakan botol minum 2 liter guna menakar volume air yang tubuh butuhkan untuk satu hari, yang bisa menemani Anda berbuka puasa saat di kantor atau dalam perjalanan di tengah kemacetan. Prioritaskan pula makanan berbasis air seperti sayur dan buah saat sahur maupun berbuka.

Saat berpergian, jangan lupakan juga menggunakan pelembap. Pilih pelembap bertekstur gel yang cepat meresap ke dalam kulit atau skincare dengan fungsi mencerahkan yang aman digunakan sehari-hari dalam kemasan travel kit agar mudah dibawa ke mana pun.

Ilustrasi masker medis. (Pixabay/Vesna_Pixi)
Ilustrasi masker medis. (Pixabay/Vesna_Pixi)

Silaturahmi secara aman dan nyaman

Ramadan juga identik dengan momen menyucikan diri dan saling memaafkan melalui ibadah silaturahmi. Di tengah pandemi ini, kegiatan iftar bersama keluarga inti ataupun perayaan Idul Fitri juga perlu dilakukan dengan menerapkan prokes yang baik. Siapkan dan letakkan stok masker dengan tiga lapisan pelindung di tempat strategis pada ruang tamu dan ruang keluarga agar mudah dijangkau.

Jangan lupa ciptakan suasana rumah yang menyegarkan dengan meletakkan smart aroma diffuser di atas meja tengah ruangan. Tambahkan essential oil dengan aroma lavender yang menenangkan atau jeruk bergamot yang segar.

Setelah momen silaturahmi berakhir, jangan lupa untuk membersihkan setiap sudut ruangan agar anggota keluarga tetap sehat. Pilih alat pembersih multifungsi seperti vacuum cleaner yang dapat menyapu, menyedot debu, dan mengepel sekaligus.

Berbagai produk yang direkomendasikan di atas bisa Anda temukan di program TikTok Shopping "Bulan Berkah, Diskon Bertambah". Selama sebulan ke depan, sejumlah selebriti dan kreator TikTok, seperti Raffi_Nagita, Ria Ricis, Renny Antonius, dan Natasha Surya, siap mengisi waktu ngabuburit Anda dengan sesi livestream sales yang seru dan menghibur. Beragam brand ternama juga ikut serta dalam program ini, antara lain Realme dan Infinix dari kategori teknologi, Indomie, Prochiz dan Orang Tua dari kategori Food & Beverages, Makuku dan Zinus dari kategori Home & Living, Skintific dan BioAqua dari Heath & Beauty, Jiniso dan Erigo dan kategori Fashion, hingga Akulaku dari kategori elektronik.

Baca Juga: Mudah Mengantuk? Ini Tips agar Waktu Tidur Tak Berkurang saat Ramadan

Nikmati berbagai promo dan diskon menarik, seperti smart purchase memanfaatkan diskon sebesar 99%, flash sale senilai Rp 999, hingga layanan gratis ongkir. Di akhir program, pelanggan juga berkesempatan memenangkan Honda Brio untuk bersilaturahmi dengan anggota keluarga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI