Jangan Lewatkan Hari Belanja Brand Lokal 2022, Catat Tanggalnya!

Kolaborasi brand lokal terbesar hadir kembali, bangkitkan semangat #BanggaBuatanIndonesia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 April 2022 icon 13:37 WIB
Jangan Lewatkan Hari Belanja Brand Lokal 2022, Catat Tanggalnya!

Ilustrasi belanja online. (Unsplash/Brooke Cagle)

Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) kembali hadir pada 25-27 April 2022 mendatang. Helatan yang diinisiasi oleh brand-brand lokal ini diadakan untuk membangun ekosistem brand lokal serta membangkitkan semangat serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk lokal.

Ahmad Nurul Fajri, Founder Luxcrime mengatakan, Hari Belanja Brand Lokal merupakan program gotong royong dari para brand lokal untuk dapat bertahan saat pandemi melanda. Tahun ini, HBBL menargetkan lebih dari 2000 brand berpartisipasi.

"Respons positif masyarakat membuat kami para brand lokal semangat untuk kembali mengadakan Hari Belanja Brand Lokal untuk yang ketiga kalinya. Hal ini juga menandakan bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai aware dengan produk-produk tanah air yang kualitasnya bisa disandingkan dengan kualitas produk luar negeri," ungkapnya, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Inovasi Minyak Telon, UMKM Yogyakarta Berhasil Meraih Rekor Dunia

Hari Belanja Brand Lokal ini juga membantu brand lokal dalam memasarkan produk kepada masyarakat. Terbukti pada HBBL 2021, tercatat lebih dari 1600 brand lokal berpartisipasi dan meraup sebanyak Rp 250 miliar transaksi secara keseluruhan.

Hari Belanja Brand Lokal 2022 (Istimewa)
Hari Belanja Brand Lokal 2022 (Istimewa)

"Dengan kesuksesan ini, tentunya kami berharap akan semakin banyak brand berpartisipasi untuk HBBL tahun ini, dan bersama-sama menggalakkan kampanye #BanggaBuatanIndonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Achmad Alkatiri, CEO Hypefast yang turut mendukung HBBL mengatakan, "Semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi fondasi Hari Belanja Brand Lokal ini, membuktikan bahwa brand-brand lokal bersemangat untuk tumbuh di tengah gempuran brand-brand luar negeri yang semakin banyak beredar di pasaran. Ini momen yang sangat penting bagi brand-brand lokal. Tentunya ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik dari masyarakat dan juga pemerintah."

Baca Juga: Bikin Bangga, Brand Lokal Hadiri Magic Fashion Trade Show 2022 di Las Vegas

Adapun brand-brand lokal yang berpartisipasi pada HBBL 2022 antara lain Roughneck, Nona, Luxcrime, BohoPanna, Cessa, Noore, dan banyak lainnya. Kesempatan brand lokal yang ada di Indonesia untuk mengikuti Hari Belanja Brand Lokal pun masih terbuka lebar.

Baca Juga: Bikin Bangga, Brand Lokal Ini Perkenalkan Produk Anak Bangsa ke Pasar Dunia

Para pemilik brand cukup mendaftarkan brand di situs resmi HBBL 2022 www.hbbl.site. Pendaftaran dibuka hingga 22 April 2022 mendatang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI