Viral Calon Pengantin Pakai Detergen untuk Seserahan, Warganet Justru Kesal karena Hal Ini

Isi seserahan biasanya disesuaikan dengan kesepakatan mempelai, karena tidak ada pakem khusus mengenai hal ini. Jadi, apa salahnya memasukkan detergen dalam daftar barang seserahan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 20 Juni 2022 icon 19:00 WIB
Viral Calon Pengantin Pakai Detergen untuk Seserahan, Warganet Justru Kesal karena Hal Ini

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Seserahan pengantin biasanya terdiri dari peralatan-peralatan yang berguna bagi pengantin wanita. Isinya bisa beragam sesuai dengan kebutuhan sang pengantin.

Mungkin itulah yang menginspirasi mempelai satu ini yang memasukkan detergen sebagai isi dari seserahan. Hal unik yang diunggah oleh akun instagram admin_igtaintment ini kemudian menjadi viral. Alih-alih mendapat pujian, justru kolom komentar dipenuhi kecaman dari warganet.

Video mengenai seserahan ini mulanya diunggah di akun Tiktok seorang penghias box. Pada awal video, tertulis percakapan antara penghias box dan kliennya. Dalam percakapan tersebut si klien harus mengantarkan barang seserahannya paling lambat tiga hari sebelum hari H pernikahan.

Baca Juga: Viral Makeup Hacks Bibir Tebal dan Sehat Tanpa Filler, Pakai Gym Lips

Setelah barang diantar, si penghias box pun terkejut karena menemukan hal unik. Bila biasanya seserahan berisi skincare, makeup, sandang, dan perhiasan, penghias box ini tak menyangka bakal menemukan detergen.

Viral isi seserahan ini tidak biasa (instagram/admin_igtainment)
Viral isi seserahan ini tidak biasa (instagram/admin_igtainment)

Tidak hanya itu, barang-barang seserahan lain yang sempat divideokan adalah tissue, sabun batang, dan juga shampoo dalam bentuk sachet. Hal tak biasa ini direspon si penghias box dengan video dirinya yang tampak tidak habis pikir.

"Penghias box seserahan ini heran, seserahan klien diisi sabun cuci dll. Gimana pendapat kalian?" tulis akun Instagram admin_igtainment. 

Baca Juga: Viral Penampakan Makeup Pengantin Tahun 90an, Cantik atau Seram?

Unggahan terkait mendapatkan respons beragam dari warganet. Tak sedikit yang mengkritik sang penghias box karena sikapnya dianggap merendahkan klien.

"Dia ngetawain seserahan pelanggan, di-posting dengan tujuan mempermalukan pelanggannya. Padahal dia jualan jasa dan dibayar. Fix, tandain usahanya. Jangan sampe ada yang pakai lagi," komentar seorang warganet.

"Nggak semua hal bisa dibikin konten. Selamat mbaknya sudah menghancurkan usaha sendiri," tambah warganet yang lain.

Salah satu warganet juga menyayangkan video yang dibuat oleh penghias box ini. Dia berkomentar, "Harusnya dia mengedukasi gini: seserahan apa pun bisa cantik dengan kami."

Baca Juga: Perempuan Lebih Sering Mengajukan Perceraian, Berikut 5 Alasannya

"Para calon pengantin nggak usah takut. Pasti jadi makin banyak yang pengen pakai jasanya. Kalau kayak gini malah jadi takut nanti barang seserahannya diheran-heranin. Kayak nggak normal. Padahal isi seserahan bukan aib," imbuh warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI