Mengejutkan, Pria Ini Ternyata Punya Rahim dan Menstruasi Tanpa Sadar Selama 20 Tahun

Kisah seorang pria yang alami menstruasi tanpa sadar selama 20 tahun dan ternyata memiliki rahim menarik perhatian publik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 08 Juli 2022 icon 18:40 WIB
Mengejutkan, Pria Ini Ternyata Punya Rahim dan Menstruasi Tanpa Sadar Selama 20 Tahun

Ilustrasi pria (Unsplash/Tom Pumford)

Kisah viral dari seorang pria yang ternyata terlahir dengan memiliki rahim sehingga mengalami menstruasi selama 20 tahun menjadi sorotan. Uniknya, pria ini tidak menyadarinya sampai berkunjung ke dokter untuk menyampaikan masalahnya.

Dikutip dari South China Morning Post, pria ini menggunakan nama samaran Chen Li. Suatu hari, dia merasa aneh dengan kondisi tubuhnya dan merasakan sakit setiap kali buang air kecil.

Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi ke dokter dan untuk kali pertama, sang dokter pun tidak menyadari masalahnya. Dokter hanya memberikan diagnosis sementara bahwa ia memiliki masalah di bagian usus.

Baca Juga: Bikin Hati Remuk, Kisah Pilu Pria yang Ditinggal Istrinya Selingkuh Lebih dari Sekali

Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)
Ilustrasi pria bermasalah. (Unsplash/Vitaly Taranov)

Sayangnya, setelah beberapa kali pemeriksaan, belum ada perubahan dan pria ini terus merasa sakit. Pada pemeriksaan yang terakhir, sang dokter merasa terkejut karena masalahnya bukan ada pada bagian usus.

Chen Li seringkali mengeluarkan darah saat kencing dan itu karena ia mengalami menstruasi selama ini. Ternyata rasa sakit yang muncul pun berkaitan dengan kram pada bagian perut, seperti yang dialami wanita menstruasi.

Menurut dokternya, Chen Li bisa mengalami menstruasi selama 20 tahun dan tidak sadar karena ia adalah seorang pria. Meski begitu, sayangnya, ia dikategorikan sebagai interseks karena juga memiliki rahim.

Baca Juga: Banjir Kritikan, Viral Acara Pernikahan Digelar di Area Kuburan

Kondisi rahimnya ini menunjukkan bahwa Chen Li punya kromosom wanita yang dominan dalam tubuhnya. Namun untuk bagian organ intim, ia terlahir sebagai seorang pria.

Merasa tidak nyaman, Chen Li pun memilih jalan operasi untuk bisa mengangkat rahim dan uterus miliknya. Operasi berjalan dengan lancar dan ia bisa melanjutkan hidup dengan tenang.

Baca Juga: Ajak Istri Melakukan Hubungan Seks ketika Tidur, Pria Ini Idap Gangguan Sexsomnia

Hanya saja, rupanya tetap ada efek buruk dari operasi yang telah ia lakukan tersebut. Tak cuma rahimnya yang hilang, ternyata ia juga tidak bisa bereproduksi dan menghasilkan sperma seperti pria lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI