5 Rekomendasi Merk AC Terbaik untuk Pasang di Rumah

Sama seperti barang elektronik rumah tangga lainnya, AC juga merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang wajib anda pasang di rumah.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Minggu, 16 Oktober 2022 icon 16:41 WIB
5 Rekomendasi Merk AC Terbaik untuk Pasang di Rumah

Ilustrasi Alat Pendingin Ruangan atau Air Conditioner (AC).(Unsplas/Alvaro Bernal)

Sama seperti barang elektronik rumah tangga lainnya, AC juga merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang wajib anda pasang di rumah. AC atau singkatan dari Air Conditioner berfungsi sebagai pendingin ruangan. Terutama untuk anda yang tinggal di kota-kota besar yang cuacanya sangat panas dan gerah. Tentunya anda wajib memasang AC di rumah agar AC bisa membantu mengatasi permasalahan anda. Suhu yang sebelumnya panas dan terasa, dengan menggunakan AC anda akan merasakan suhu yang dingin dan sejuk.

Namun, masih banyak orang yang ragu untuk memasang AC di rumah karena kekhawatirannya pada masalah pemborosan listrik. Penggunaan AC memang kerap kali menaikkan tagihan listrik anda. Kini sudah banyak fitur pada AC yang bisa mengatasi masalah pemborosan listrik. Salah satunya adalah memanfaatkan AC dengan fitur low-watt, yaitu AC dengan watt rendah yang akan membantu anda untuk tetap menstabilkan penghabisan daya pada AC. Maka dari itu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk listrik. Selain itu, anda bisa memilih memasang AC 1 PK. Ukuran PK pada AC perlu disesuaikan dengan ukuran luas ruangan di rumah anda. Maka dari itu, kinerja AC akan terasa oleh anda dan tidak bekerja secara percuma.

Sudah merencanakan untuk memasang AC di rumah anda? Berikut ini adalah rekomendasi merk AC terbaik untuk anda. Simak ulasan selengkapnya.

1. AC Daikin R32 Split Standard

Daikin merupakan perusahaan asal Osaka yang memang sudah dikenal sebagai produksi AC-nya yang menjadi favorit banyak orang. Daikin memproduksi AC Daikin R32 Split Standard yang dikhususkan untuk 1 PK. Sebelum memasang AC di ruangan yang akan anda pasangkan AC tersebut, jangan lupa untuk mengukur luas ruangan anda dan sesuaikan dengan PK yang dibutuhkan.

AC Daikin R32 Split Standard memiliki fitur hemat daya. Meskipun tergolong murah, AC dari Daikin ini memiliki kinerja AC yang sangat bagus dan juga kualitasnya yang terjamin. AC merk Daikin juga sudah banyak digunakan di berbagai tempat-tempat umum seperti ruangan kantor, dan lain-lain

2. AC Panasonic Premium Inverter CS-XU10VKP

Panasonic juga memproduksi AC dengan dilengkapi berbagai fitur canggih didalamnya. AC Panasonic Premium Inverter CS-XU10VKP merupakan pendingin ruangan yang dilengkapi dengan teknologi Advance E-ion Purifying System. Fungsinya adalah untuk melumpuhkan 99% bakteri dan jamur di sekitar ruangan. Selain untuk mendinginkan ruangan, AC yang satu ini juga akan melindungi anda dari penyakit akibat bakteri, virus dan jamur.
AC ini juga dilengkapi dengan teknologi Mild Dry Cooling. Fungsinya adalah membantu anda untuk mempertahankan kelembapan pada ruangan hingga 10%.

3. AC Split 1 PK Samsung AR10RYFHAWKNSE

Siapa yang tidak tahu dengan merk Samsung? Terkenal dengan berbagai barang elektronik yang diproduksinya seperti ponsel, TV, Samsung juga memproduksi AC. Salah satu AC dari merk Samsung adalah AC Split 1 PK Samsung AR10RYFHAWKNSE. AC dari Samsung yang satu ini dikhususkan untuk penggunaan pada ukuran 1 PK. AC ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Salah satunya adalah fitur Auto Swing Louver, yaitu fitur yang berfungsi untuk menyesuaikan suhu pada ruangan tersebut. Jadi, kinerja AC bisa secara otomatis menurunkan suhu pendinginnya jika suhu ruangan terasa panas agar ruangan terasa sejuk dan dingin.

4. AC Polytron PAC09VG2 Deluxe 2

Polytron memproduksi AC dengan berbagai fitur canggih yang bisa anda gunakan di ruangan anda. AC Polytron PAC09VG2 Deluxe 2 diproduksi oleh Polytron dengan fitur-fitur canggih seperti fitur Auto Swing Louver, Turbo Cooler, Automatic Restart, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan satu unit AC, anda akan mendapatkan berbagai fungsi yang bisa anda dapatkan ketika memasang AC Polytron PAC09VG2 di salah satu ruangan di rumah anda.

5. AC Sharp Sayonara Panas Comfort Eco AH-A5UDL

Sharp merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang memproduksi AC, salah satunya adalah AC Sharp Sayonara Panas Comfort Eco AH-A5UDL yang dilengkapi dengan berbagai teknologi seperti teknologi Ion Plasmacluster yang memberikan 99,7% udara bersih dan kesejukan yang akan anda rasakan dari pendingin ruangan yang satu ini. Selain itu, terdapat teknologi Low Wattage dan Low Voltage Operation.

Itu dia beberapa rekomendasi merk AC terbaik untuk anda yang ingin pasang AC di rumah. Untuk membeli AC terbaik, anda bisa beli melalui Shopee. Dapatkan berbagai voucher diskon dan promo dari Shopee untuk belanja yang lebih hemat. Kini, belanja lebih hemat juga bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan aplikasi paylater.

Jika anda sudah butuh gamis tapi belum punya uang cash, anda bisa memanfaatkan aplikasi paylater dan anda bisa mencicilnya hingga 12 bulan. Klik disini untuk mengetahui berbagai informasi mengenai SPayLater https://shopee.co.id/m/SPayLater-Beli-Sekarang-Bayar-Nanti

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI