4 Arti Mimpi Selingkuh dari Pasangan Sah, Pertanda Diam-Diam Ingin Main Api?

Pernah mimpi selingkuh hingga rasanya benar-benar bersalah? Berikut beberapa arti mimpi selingkuh saat Anda sudah punya pasangan sah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 20 Agustus 2023 icon 12:07 WIB
4 Arti Mimpi Selingkuh dari Pasangan Sah, Pertanda Diam-Diam Ingin Main Api?

Ketahuan selingkuh. (Shutterstock)

Pernah mimpi selingkuh sampai bingung sendiri karena karena jadi merasa bersalah pada pasangan? Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya arti mimpi selingkuh yang bikin waswas ini.

Melansir Times of India, interpretasi mimpi pada dasarnya bersifat subyektif dan sering dipengaruhi pengalaman pribadi, kecemasan, maupun emosi lainnya. Mimpi juga bisa merujuk pada masalah hubungan mendasar yang butuh perhatian dan pertimbangan Anda.

Di bawah ini adalah beberapa masalah terkait hubungan asmara yang mungkin ditunjukkan lewat mimpi selingkuh.

Baca Juga: Waspada! Perhatikan 5 Tanda Pasangan Selingkuh dengan Rekan Kerja

Ilustrasi selingkuh di mobil. (Unsplash/Josh Felise)
Ilustrasi selingkuh di mobil. (Unsplash/Josh Felise)

Arti Mimpi Selingkuh

1. Insecure dan trust issue

Mimpi selingkuh bisa menjadi petunjuk adanya perasaan insecure dan masalah kepercayaan dalam hubungan asmara. Perasaan tak mampu atau takut dikhianati mungkin jadi pemicunya.

Baca Juga: Kenapa Tukang Selingkuh Tak Mau Melepaskan Pasangan Sah? Ini Jawabannya

Pengalaman masa lalu atau masalah yang terus diabaikan dapat menimbulkan mimpi berulang sehingga membuat kecemasan kian tidak terkendali.

2. Kurangnya keintiman

Mimpi perselingkuhan juga dapat mencerminkan kurangnya keintiman emosional. Kalau salah satu atau kedua pihak merasa tak dihargai atau diabaikan, emosi ini bisad terwujud dalam mimpi di mana si pemimpi mencari hubungan dan kepuasan emosional di tempat lain.

3. Keinginan untuk merasakan hal baru

Mimpi selingkuh dapat dipicu keinginan adanya perubahan atau spontanitas dalam hubungan yang dijalani. Ketika segalanya cuma menjadi rutinitas, mimpi selingkuh bisa jadi mewakili kerinduan akan pengalaman dan emosi baru.

Ini bukan berarti Anda ingin benar-benar selingkuh di dunia nyata, tapi melambangkan kebutuhan akan hubungan yang terasa lebih hidup dan menarik.

4. Kurangnya komunikasi dan ikatan emosional

Mimpi perselingkuhan mungkin pertanda adanya masalah komunikasi dan kurangnya ikatan emosional. Kalau pasangan tak mengomunikasikan kebutuhan, keinginan, dan kecemasan satu sama lain, itu bisa saja menciptakan jarak dan rasa kesepian.

Pada banyak kasus, perasaan yang tak terungkap kemudian terwujud dalam mimpi selingkuh. Pikiran bawah sadar mencari jalan keluar untuk mengungkapkan apa pun yang Anda pendam.

Baca Juga: Penyebabnya Sepele, Curhat Wanita yang Suaminya Diduga Tengah Selingkuh

Itulah sejumlah arti mimpi selingkuh yang kerap membuat seseorang merasa bersalah. Apakah Anda pernah mengalaminya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI