Verny Hassan Kembali Minta Tes DNA ke Denny Sumargo, Ini Prosedur yang Harus Dilalui

Bagaimana prosedur tes DNA berlangsung? Yuk kita simak!

By: Hiromi Kyuna icon Kamis, 24 Agustus 2023 icon 14:48 WIB
Verny Hassan Kembali Minta Tes DNA ke Denny Sumargo, Ini Prosedur yang Harus Dilalui

Denny Sumargo. (Suara.com/Sumarni)

Rumah tangga Denny Sumargo dan Olivia Allan tengah diterpa kabar tak menyenangkan. Pasalnya, Verny Hasan, wanita yang dulu pernah menyebut melahirkan anak Denny Sumargo kembali membuat heboh publik.

Verny Hasan lagi-lagi menantang Denny Sumargo untuk melakukan tes DNA pada putrinya. Menengok ke belakang, tes DNA itu sudah pernah dilakukan 10 tahun yang lalu.

Hasil tes DNA itu adalah negatif alias Denny Sumargo bukanlah ayah dari anak yang dilahirkan Verny Hasan. Kali ini, Verny Hasan ingin tes DNA dilakukan lagi tetapi bukan di rumah sakit yang dipilih oleh Denny Sumargo.

Baca Juga: 5 Potret Mesra Denny Sumargo dan Istri, Tetap Hangat meski Kembali Diusik soal Tes DNA

"Saya tidak pernah bikin heboh kok tapi kenapa tiba-tiba saya diserang oleh netizen, karena apa, karena dia sendiri yang selalu mengungkit, jadi yang belum move on dari permasalahin ini dari pihak sana ya bukan dari saya," tulis Verny Hasan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya vernyhasan_.

Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram @sumargodenny)
Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram @sumargodenny)

 

"Dan saya pun selama ini diam, tapi setiap manusia punya batas kesabarannya, makasih. Tes DNA dua kali yuk, biar tambah mengejutkan lagi," imbuhnya.

Baca Juga: Istri Keceplosan Bercanda Soal Ini, Curhat Pria Langsung Minta Tes DNA Anak

Tes DNA sering kali dilakukan untuk membuktikan orang tua biologis dari anak. Prosedur tes DNA ini pun perlu dilakukan di tempat terpercaya dan dengan mengikuti serangkaian prosedur.

Lantas, apa saja prosedur yang perlu dilakukan untuk tes DNA?

Melansir dari Alodokter, tes DNA umumnya dilakukan melalui pengambilan sampel darah atau jaringan tubuh seperti kulit atau rambut. Sampel kebanyakan diambil dengan menggunakan dari dari pembuluh darah, tetapi ada pula yang memakai sampel air liur.

Sedangkan tes DNA pada janin dilakukan dengan mengambil sampel dari cairan ketuban atau jaringan plasenta. Nantinya, sampel tersebut akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium.

Umumnya, pemeriksaan sampel ini membutuhkan waktu beberapa minggu sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil tes DNA.

Baca Juga: Terungkap! Ini nih Cara Millendaru Dapatkan Pinggul Molek dan Aduhai

Selain untuk mengecek hubungan biologis antara orang tua dan anak, tes DNA juga bisa dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyakit yang mungkin diturunkan ke anak. Kendati demikian, hal ini pun perlu dikonsultasikan terlebih dulu kepada dokter.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI