Dul Jaelani Siap ke Pelaminan Tahun Depan, Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Nikah Muda

Dul Jaelani tampak sudah siap menikah dengan Tissa Biani tahun depan. Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menikah muda?

By: Hiromi Kyuna icon Jumat, 25 Agustus 2023 icon 18:53 WIB
Dul Jaelani Siap ke Pelaminan Tahun Depan, Ini yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Nikah Muda

Dul Jaelani dan Tissa Biani (Instagram @duljaelani)

Putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul, tampaknya sudah siap melangkah ke hubungan yang lebih serius bersama sang kekasih, Tissa Biani.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok gosip100. Dalam video itu, Dul Jaelani sempat ditanya kapan hendak menikah.

"Maksimal 24 (tahun) lah, insyaAllah," jawab Dul setelah sempat berpikir sejenak. Hal ini kemudian membuat para host terperangah.

Baca Juga: Berikut 6 Artis Korea Menikah Muda, Ada yang Berujung Perceraian

Pasalnya, saat ini usia Dul Jaelani sudah menginjak 23 tahun. Artinya, ia menargetkan akan menikah di tahun depan.

 

Selain itu, kakak-kakak Dul pun tak masalah apabila dilangkahi dalam urusan menikah. Dul Jaelani juga tampak sudah yakin membangun bahtera rumah tangga dengan Tissa Biani.

Baca Juga: Wanita Ini Ungkap Penyesalan Menikah Muda, Diabaikan Suami yang Lebih Tua

Jika Dul Jaelani benar-benar menikah di usia 24 tahun, maka hal ini bisa dibilang cukup muda. Hal ini tentu tak masalah mengingat syarat usia minimal untuk pria menikah di Indonesia adalah 19 tahun.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menikah muda. Mengutip dari berbagai sumber, kesiapan untuk menikah bukanlah hanya dari rasa cinta yang terasa begitu kuat.

Sebelum menikah, sebaiknya pastikan diri sudah siapp secara mental untuk hidup mandiri. Pasalnya, setelah menikah Anda akan membangun keluarga sendiri dan tak lagi bergantung ke orang tua.

Memiliki pendapatan tetap untuk menjalankan keluarga juga hal penting. Sebaiknya pastikan sudah memiliki tabungan atau investasi sebelum menjalin rumah tangga agar lebih nyaman saat menjalani kehidupan rumah tangga.

Selain itu, sadar akan kesehatan seksual adalah hal penting. Sebelum menikah, ada baiknya untuk melakukan cek riwayat kesehatan terutama sebelum merencanakan memiliki anak.

Ada beberapa vaksin yang disarankan sebelum menikah, seperti DPT dan HPV. Pastikan pula fisik dan mental sudah siap untuk mengandung.

Pastikan emosi sudah stabil untuk membangun rumah tangga. Kenali pasangan Anda dan teruslah belajar untuk mengasah kestabilan emosi.

Baca Juga: 10 Penyesalan Terbesar saat Menikah Muda, Bisa Makin Jauh dari Pasangan

Setidaknya itulah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum akhirnya mantap untuk menikah muda. Jika dirasa semua sudah siap, maka silakan menikah dan membangun rumah tangga yang bahagia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI