Fitri Carlina Spill Tipis-Tipis Gaji Suami yang Berprofesi Pilot, Benar Bisa Tembus Rp200 Juta?

Sebagai istri pilot, Fitri Carlina cukup mengetahui rincian gaji suami. Kira-kira dalam sebulan bisa dapat berapa, ya?

By: Hiromi Kyuna icon Rabu, 30 Agustus 2023 icon 15:32 WIB
Fitri Carlina Spill Tipis-Tipis Gaji Suami yang Berprofesi Pilot, Benar Bisa Tembus Rp200 Juta?

Fitri Carlina dan suami (Instagram @fitricarlina)

Nama Fitri Carlina ramai disebut-sebut usai Dewi Perssik mengungkapkan gaji calon suaminya mencapai Rp200 juta. Pasalnya, suami Fitri Carlina, Hendra Sumendap, juga berprofesi sebagai pilot.

Melalui kanal YouTube Maia AlElDul TV, Fitri Carlina sempat membicarakan soal gaji pilot. Hal ini bermula ketika dirinya ditanya oleh Maia Estianty.

Wanita 36 tahun itu menyebutkan bahwa gaji pilot pada dasarnya hanya sekitar puluhan juta saja. Kendati demikian, hal tersebut tetap dipengaruhi sejumlah faktor seperti jam terbang hingga tunjangan.

Baca Juga: Lentur Banget, Begini Gaya Dewi Perssik Latihan Pole Dance

"Aku nebak, tax home pay (pilot) senior sebelum Covid sekitar Rp 70 - Rp 75 juta, bener enggak?" tanya Maia Estianty.

"Rata-rata seperti itu. (Setelah covid) karena jam terbang turun, jadi ya menyesuaikan. Tax home pay terdiri dari gaji pokok, ada jam terbang, ada allowance-allowance, misal lagi nginep luar kota, luar negeri juga ada allowance-nya," jawab Fitri Carlina.

Baca Juga: Kisah Athira Farina, Pilot Cantik Bergaji Rp 50 Juta

Lalu, Fitri Carlina juga mengatakan bahwa bukan tak mungkin gaji pilot mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, perusahaan maskapai memiliki tunjangan yang berbeda-beda.

Tunjangan yang didapat pun cukup bergam mulai dari tunjangan housing untuk perumahan, tunjangan anak, bahkan terkadang ada pula tunjangan pindahan.

"Belum lagi kalau ditugaskan ke mana, dapat juga. Kalau dikumpul-kumpul sebenarnya bisa juga (ratusan juta), apalagi tergantung jam terbangnya, jam terbang itu sebenarnya kayak bertahap harganya," sambung pelantun 'SMS' versi bahasa Jawa ini.

Fitri Carlina mengatakan gaji sebesar Rp200 juta bisa didapat pilot, namun tak mudah.

“Jadi mereka rate-nya dollar, kalau sampai Rp 200 juta, bisa. Memang semua kembali lagi, tergantung sama maskapainya, kebijakan perusahaan," pungkasnya.

Baca Juga: Kayak Masih ABG, Dewi Perssik Pamer Rambut Pendek Warna Ungu

Dewi Perssik sendiri juga pernah menegaskan dalam siaran langsung bahwa setiap pilot memiliki gaji yang berbeda-beda satu sama lain. Hal ini tergantung dari pengalaman dan juga jam terbang yang dilalui.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI