5 Cara Menghadapi Kecoak Terbang, Kuncinya Jangan Panik!

Sering bikin panik ketakutan, begini cara menghadapi kecoak terbang yang meresahkan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 02 September 2023 icon 09:38 WIB
5 Cara Menghadapi Kecoak Terbang, Kuncinya Jangan Panik!

Ilustrasi kecoa. (Pixabay/Kanchana Suebwongnirat)

Bagi banyak orang, kecoak terbang adalah perkara serius. Serangga tersebut tampak berkali lipat lebih menakutkan saat terbang di kamar atau sekitar rumah. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui cara menghadapi kecoak terbang.

Meski begitu, alih-alih menghadapinya, kamu juga bisa mempersiapkan alat tempur untuk mencegah insiden tak diharapkan tersebut.

Cara Menghadapi Kecoak Terbang

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini Cara Bersihkan Sepatu Putih dengan Baking Soda

Dirangkum dari Smiths Pest Management dan Live Space berikut adalah beberapa cara yang bisa coba kamu gunakan untuk menghadapi kecoak terbang.

1. Baking soda

Ini adalah salah satu bahan yang efektif untuk mencegah kecoak. Kamu cuma perlu menempatkan baking soda ke dalam piring dan meletakkannya di tempat-tempat yang biasa ada atau dilewati kecoak.

Baca Juga: Ini Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Racikan Lidah Buaya dan Baking Soda

Kamu juga dapat menambahkan potongan bawang bombay untuk hasil optimal. Serangan kecoak terbang akan menjauh dari sana karena aroma baking soda.

2. Boraks

Kamu juga bisa menggunakan boraks untuk mengusir kecoak. Untuk hasil optimal, campurkan boraks dengan gula putih dengan perbandingan yang sama.

Kecoak yang datang dan menjilat boraks akan cepat terbunuh dalam keadaan kering sehingga tak menimbulkan bau dan mengundang kawanan kecoak lainnya.

3. Jeruk

Selain mengharumkan ruangan, aroma jeruk ternyata juga dibenci kecoak sehingga akan membuat serangga ini menjauh dari suatu ruangan.

Caranya sangat simpel. Kamu cuma perlu menggunakan pewangi ruangan beraroma jeruk atau memilih cairan pel lantai yang memiliki aroma serupa.

4. Minyak esensial

Peppermint dan serai adalah dua aroma minyak esensial yang paling dibenci kecoak. Cukup campurkan beberapa tetes minyak esensial dengan air, kemudian biarkan menguap dan memenuhi ruangan.

Cara sederhana ini memang tak cukup untuk membunuh kecoak, tapi akan mengusir kocoak dari ruangan yang kamu inginkan dan membuat mereka jera.

5. Asam borat

Bahan lain yang bisa dipakai adalah asam borat. Hanya saja, produk yang hadir dalam bentuk bubuk ini tidak bekerja efektif dalam keadaan basah, jadi tak disarankan untuk area kamar mandi.

Baca Juga: Begini Cara Alami Hilangkan Masalah Jerawat Batu

Bagaimana cara menggunakannya? Kamu hanya perlu tinggal menaburkan di tempat-tempat yang kerap didatangi kecoak dan mendiamkannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI