Tes Kepribadian: Ketahui Karakter Asli Seseorang Berdasarkan Cara Berjalan

Cara berjalan seseorang rupanya bisa digunakan untuk melihat kecenderungan seseorang. Coba tes kepribadian di bawah ini!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 02 September 2023 icon 10:33 WIB
Tes Kepribadian: Ketahui Karakter Asli Seseorang Berdasarkan Cara Berjalan

Membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki. (Unsplash/Katy Belcher)

Ada banyak cara untuk membaca kepribadian seseorang. Salah satunya adalah mencoba tes kepribadian berdasarkan cara berjalan seseorang.

Melansir Suara.com, psikolog asal Jerman Werner Wolf mengungkapkan, ada studi yang membahas antara kepribadian dan cara seseorang berjalan. Hasilnya, ditemukan bahwa cara seseorang berjalan dapat menunjukkan bagaimana orang tersebut bersosialisasi dan berperilaku.

Walau cara seseorang berjalan sangat mungkin dipengaruhi situasi, biasanya tetap ada salah satu pola yang dominan. Artinya, secara tidak sadar orang tersebut memiliki cara berjalan yang khas.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Alis Bisa Mengungkap Sifat Tersembunyi Seseorang

Bagaimana cara mengetahui kepribadian seseorang dari cara berjalannya? Simak uraiannya di bawah ini!

1. Kepribadian orang dengan cara berjalan lambat

Mereka biasanya memiliki sifat tenang, karismatik, dan mempesona. Kepercayaan diri yang tinggi membuat mereka selalu menarik perhatian orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 5 Model Jaket Ini Bisa Mengungkap Karakter Tersembunyi Seseorang

Mereka juga tak ragu menunjukkan kemampuan dan potensi yang dimilikinya kepada orang lain. Sikapnya yang berani itu juga sangat mungkin membuat orang lain merasa terinspirasi.

Orang-orang ini adalah pribadi yang ramah, tapi sebenarnya tak mudah berteman dengan orang lain. Hal ini karena mereka sangat memilih orang-orang yang benar-benar bisa menjadi temannya.

2. Kepribadian orang dengan cara berjalan cepat

Orang-orang ini biasanya dikenal sangat ekstrovert. Mereka sangat suka mencoba berbagai pengalaman. Pembawaan yang ramah membuat mereka mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan baru.

Orang yang jalannya cepat biasanya juga sangat berani dalam mengambil risiko. Menurut mereka, hidup harus dijalani dengan bebas sehingga tak perlu takut melakukan berbagai hal.

Walau gampang bergaul dengan orang lain, mereka sebenarnya selalu waspada terhadap segala hal di sekitarnya. Mereka juga selalu bisa memikirkan berbagai cara untuk menyelesaikan masalah yang ada.

3. Kepribadian orang dengan cara berjalan langkah panjang

Mereka sangat menghargai perjuangan diri sendiri. Pemilik langkah panjang selalu menghormati keyakinan dan tujuan yang telah dia tetapkan. Namun, tekad yang kuat malah sering membuat mereka sering dinilai terlalu serius dan mudah marah.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Minuman Kopi Favorit Bisa Membongkar Sifat Asli Seseorang

Mereka juga sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka bahkan tidak ragu untuk menolong orang lain saat diri sendiri berada dalam situasi yang sulit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI