7 Ciri Pria Gentleman, Sikap Dewasanya Bikin Hati Meleleh

Apa saja ciri pria gentleman yang mudah bikin perempuan jatuh hati? Berikut beberapa di antaranya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 15 September 2023 icon 18:41 WIB
7 Ciri Pria Gentleman, Sikap Dewasanya Bikin Hati Meleleh

Ilustrasi pria memesan kado untuk pacar. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Bukan melulu soal ketampanan atau mapan secara finansial, sosok pria yang memiliki sikap gentleman biasanya mudah mencuri atensi perempuan.

Tentu saja ada banyak sosok pria gentleman di luar sana. Mengutip The Gentleman Journal, inilah beberapa ciri pria gentleman yang bisa kamu amati.

Bersikap sopan dan ramah

Baca Juga: Kenapa Pria Lebih Perhatian saat PDKT Dibanding setelah Pacaran? Ternyata Ini 5 Alasannya

Saat berinteraksi dengan orang lain, seorang pria gentleman selalu bersikap sopan dan ramah. Ini tentunya tak terkecuali saat berinteraksi dengan perempuan.

Ketika menyapa seseorang, terutama jika baru pertama kali berjumpa, pria gentleman akan menggunakan bahasa yang baik dan menghormati orang tersebut.

Adanya rasa hormat

Baca Juga: Kencingi Tas Mewah, Pria Ini Diminta Bayar Denda Senilai Rp17 Juta

Dia tahu betapa pentingnya menghargai martabat dan hak-hak setiap orang, bahkan terhadap mereka yang baru saja dikenal.

Oleh karenanya, saat pertama kali bertemu, pria gentleman tak bakal menghina atau merendahkan orang lain. Sebaliknya, mereka berusaha menilai orang tersebut dari sisi positif.

Tinggi empati dan perhatian

Pria gentleman memiliki sifat empati pada sesama dan penuh dengan perhatian. Ketika bersama seseorang, mereka sebisa mungkin menaruh perhatian sepenuhnya pada orang tersebut. Dengan begitu, mereka dapat memahami apa yang orang lain rasakan.

Melindungi wanita

Ciri pria gentleman lainnya adalah mengutamakan keselamatan dan kenyamanan wanita di sekitarnya. Mereka akan siap sedia melindungi dan membantu jika ada situasi di mana wanita butuh bantuan, bahkan tanpa harus diminta terlebih dahulu.

Menunjukkan kecakapan

Mereka sebisa mungkin berusaha menunjukkan kecakapan dan kemandirian dalam berbagai aspek kehidupan. Inilah yang kemudian membuat mereka bisa menjadi sosok yang diandalkan. Sikap ini juga disertai ketulusan tanpa berharap imbalan.

Bijaksana dan beretika

Mereka bicara dan bertindak dengan bijaksana. Pria gentleman mempunyai etika dalam segala hal, termasuk saat mengatasi konflik dan masalah.

Ini mungkin membuat mereka cenderung agak pendiam. Ini karena mereka ingin lebih memahami situasi yang ada secara menyeluruh.

Menghormati wanita

Baca Juga: Pria Ini Viral karena Mau Jual Foto Kaki di Situs Dewasa dan Nyeker Seumur Hidup

Walau sudah resmi menjalin hubungan romantis, pria gentleman tetap akan menghormati keputusan wanita yang dia cintai. Bukan hanya soal cara berpakaian atau menunjukkan kasih sayang, tapi juga pilihan karir dan pendidikan lanjut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI