5 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Lebih Intim dan Mesra

Mandi bersama pasangan sah ternyata bisa memberikan berbagai manfaat. Penasaran apa saja manfaat mandi bareng pasangan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 16 September 2023 icon 20:46 WIB
5 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Lebih Intim dan Mesra

Ilustrasi mandi. (Pexels/Pixabay)

Ada banyak aktivitas intim setelah menikah yang bermanfaat untuk kesehatan mental, misalnya mandi bareng pasangan. Apa saja manfaat mandi bareng pasangan?

Mandi bersama bisa menjadi momen spesial. Suasana dapat terasa lebih romantis, sambil mendengarkan musik atau menyalakan lilin aromaterapi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut berbagai manfaat mandi bareng pasangan yang mungkin masih jarang diketahui.

Mengurangi Stres

Baca Juga: 10 Tips Menghemat Biaya Pernikahan, Cari Vendor Murah hingga Berburu Promo

Mandi bareng pasangan bisa membantu melepaskan hormon oksitosin yang mengurangi stres dan membantu menurunkan tekanan darah. Pelepasan hormon ini dapat dirangsang dengan bersentuhan atau saling memeluk saat mandi.

Tak heran jika para ahli merekomendasikan mandi bersama sebagai cara melepas stres untuk pasangan suami istri. Kamu dan pasangan bisa melakukannya setelah beraktivitas seharian atau lelah akibat tekanan pekerjaan.

Membangun Komunikasi yang Lebih Lancar

Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pasangan Hiperseks, Jangan Sampai Dirimu Berakhir Tumbang

Mandi bareng ternyata juga bisa membantu meningkatkan kualitas komunikasi antara suami dan istri. Momen intim saat mandi bisa dimanfaatkan untuk mengobrolkan hal-hal mendalam setelahnya.

Harapannya, pasangan suami dan istri bisa saling mengerti dan memahami masalah atau hal-hal lain yang menjadi keresahan masing-masing, baik soal pekerjaan maupun hubungan rumah tangga.

Perasaan Lebih Bahagia

Salah satu tujuan pasangan menikah adalah menemukan kebahagiaan. Membangun hubungan yang intim dan sehat akan membuat pasutri tumbuh dalam cinta dan bahagia bersama. Salah satu cara mencapainya adalah mandi bersama.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Hubungan yang baik dan sehat antara suami dan istri akan membantu keduanya bertumbuh. Salah satu perantara untuk membangun hubungan itu adalah mandi bersama. Aktivitas yang membuat komunikasi pasutri lebih harmonis ini juga bisa memengaruhi rasa percaya diri.

Kamu dan pasangan bakal merasa didukung oleh satu sama lain. Hal inilah yang kemudian dapat meningkatkan rasa percaya diri kedua pihak.

Meningkatkan Kesehatan Fisik

Hubungan yang mendukung kesehatan mental pada dasarnya bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan fisik. Pasangan yang jarang stres lebih mungkinterhindar dari penyakit-penyakit fisik yang disebabkan pikiran.

Baca Juga: Pacar Ngambek Bikin Pusing, Begini 7 Cara Meluluhkan Hatinya

Itulah sejumlah manfaat mandi bareng pasangan yang ternyata terlalu sayang dilewatkan. Semoga bermanfaat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI