6 Arti Mimpi Gigi Copot, Pertanda Bakal Kehilangan Hal Berharga?

Kamu mungkin pernah mimpi gigi copot dan menjadi penasaran dengan makna di baliknya. Berikut beberapa arti mimpi gigi copot.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 September 2023 icon 15:18 WIB
6 Arti Mimpi Gigi Copot, Pertanda Bakal Kehilangan Hal Berharga?

Ilustrasi gigi. (Pixabay/Giulia Marotta)

Pernah mimpi gigi copot? Banyak orang mungkin pernah mengalaminya, tapi apa sebenarnya arti mimpi gigi copot?

Mimpi sering kali hanya dianggap bunga tidur, tapi tak sedikit pula yang meyakini bahwa mimpi mungkin membawa pesan tertentu. Lalu, apa artinya jika memimpikan gigi copot? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Arti Mimpi Gigi Copot

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Darah, Maknanya Bisa Berkaitan dengan Sesuatu yang Menyakitkan

Menurut psikologi, mimpi gigi copot berkaitan dengan aspek emosional manusia. Mimpi ini juga bisa berkaitan dengan kondisi mentalmu yang tengah dilanda krisis kepercayaan diri. Mimpi gigi copot juga mewakili adanya kecemasan akibat pandangan orang lain terhadapmu.

Arti Mimpi Gigi Copot Semua

Jika kamu mimpi gigi copot semua, dalam pandangan Islam, ini berkaitan dengan batas ajal, yakni sebagaimana pendapat Abdul Ghani al-Nabulsi dalam kitab Mu’jam Tafsir al-Ahlam yang artinya:

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Keguguran, Apa Maknanya jika Memimpikannya saat Tidak Hamil?

"Gigi di dalam mimpi menunjukkan 'ujung atau batas ajal' dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukkan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan."

Pertanda Akan Kehilangan

Mimpi gigi copot disebut sebagai tanda bahwa kamu akan kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Kamu mungkin bakal kehilangan benda berharga, pekerjaan yang diandalkan, atau seseorang yang dicintai.
 
Mengalami Kesulitan dalam Pekerjaan

Mimpi ini bisa berkaitkan dengan kehidupan di tempat kerja. Kamu mungkin menghdapi kesulitan dalam pekerjaan atau malah terancam kehilangan pekerjaan. Lebih baik minta bantuan orang yang dapat kamu percaya untuk mencari solusinya.

Arti Mimpi Tiga Gigi Copot 

Jika gigi yang copot dalam mimpimu ada tiga sekaligus, artinya kamu harus waspada. Pasalnya, kamu mungkin akan mengalami perubahan besar dalam hidup yang mungkin membuatmu terkejut.

Merasa Inscure

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Tikus Putih, Pertanda Ada yang Harus Diwaspadai

Arti mimpi gigi copot lainnya berkaitan dengan perasaan tidak aman. Kamu merasa insecure atau tidak percaya diri sampai kecemasan yang ada terbawa mimpi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI