National Boyfriend Day: Sejarah 3 Oktober hingga Cara Merayakannya

National Boyfriend Day diperingati setiap tanggal 3 Oktober. Ada cerita apa di perayaan ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 03 Oktober 2023 icon 15:21 WIB
National Boyfriend Day: Sejarah 3 Oktober hingga Cara Merayakannya

Ilustrasi pasangan romantis (Pixabay/Tien Vu)

Tanggal 3 Oktober diperingati sebagai National Boyfriend Day. Bagaimana sejarah National Boyfriend Day yang dirayakan di beberapa negara ini?

Dikutip dari National Today, meluasnya perayaan National Boyfriend Day tak lepas dari peran media sosial. Ini juga disebut-sebut sebagai perayaan balasan untuk Girlfriend Day yang jatuh pada 1 Agustus, bertepatan dengan promosi buku "Girlfriends Getaway" karya Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield di tahun 2002.

Dalam perayaan National Boyfriend Day, para wanita akan memberikan perlakuan istimewa pada pacar mereka, seperti memasak makanan favorit, membelikan hadiah hingga menonton konser musik.

Baca Juga: 14 Ciri Pasangan Clingy, Ketahui Beberapa Faktor Penyebabnya

Ilustrasi pasangan kompak (Pixabay/Toàn Lê)
Ilustrasi pasangan kompak (Pixabay/Toàn Lê)

Intinya, National Boyfriend Day adalah momen wanita menunjukkan kasih sayang untuk pasangan dengan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama.

Cara Merayakan National Boyfriend Day

Kirim kartu ucapan

Baca Juga: 5 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Lebih Intim dan Mesra

Memang kesannya sangat klasik, tapi banyak orang masih mempertahankan kebiasaan manis ini hingga sekarang. Kirim kartu ucapan berisi kata-kata mutiara yang ditulis tangan untuk sentuhan yang lebih pribadi.

Makan malam romantis

Ini juga termasuk cara paling romantis untuk merayakan National Boyfriend Day. Pilih restoran favoritmu dan pasangan, lalu nikmati waktu berkualitas bersama sembari menyantap makanan lezat.

Berikan hadiah

Kamu tentu juga memberikan hadiah untuk kekasih tersayang sebagai ungkapan rasa cinta. Kami bisa membelikan barang yang sudah lama dia inginkan, seperti jam tangan atau sneakers.

Membuat makan malam sendiri

Baca Juga: 5 Tips Mencari Pasangan, Lawan Sifat Suka Menunda-nunda Urusan Asmara

Kata siapa makan malam romantis harus di restoran mewah? Kamu dan pasangan juga bisa merayakan National Boyfriend Day dengan memasak makan malam berdua. Selain lebih hemat, kegiatan masak bareng juga bagus untuk membangun chemistry dengan pasangan. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI