Rekomendasi 7 Minuman Fiber, Sering Jadi Andalan Penjual Diet

Minuman fiber semakin diminati seiring dengan klaim tinggi serat yang baik untuk memperlancar pencernaan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Oktober 2023 icon 13:46 WIB
Rekomendasi 7 Minuman Fiber, Sering Jadi Andalan Penjual Diet

Ilustrasi perempuan mengonsumsi minuman fiber (Freepik/jcomp)

Belakangan ini, semakin banyak orang mencari rekomendasi minuman fiber yang diklaim kaya serat. Minuman ini disebut-sebut bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama, melancarkan gerakan usus, dan menurunkan kolesterol.

Terdapat begitu banyak merek minuman fiber yang dijual di pasaran, tapi tak semuanya mempunyai kualitas dan manfaat yang sama. Bingung memilihnya?

Rekomendasi Minuman Fiber

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa Jus Favoritmu? Temukan Maknanya di Bawah Ini

Sebelum membeli produk dari merek tertentu, pastikan kamu sudah membaca komposisi dan aturan pakai minuman fiber yang ada di kemasan.

FibreFirst Diet & Detox

Mengandung kombinasi serat larut dan tidak larut, FibreFirst Diet & Detox terbuat dari kombinasi gandum, jagung, beras merah, oat, dan barley. Minuman ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh, menekan nafsu makan, dan membersihkan usus dari sisa makanan dan bakteri jahat.

Baca Juga: 7 Cara Minum Kopi yang Benar, Tanpa Susu dan Gula Ternyata Lebih Sehat

FibreFirst Diet & Detox juga mengandung probiotik dan prebiotik. Keduanya adalah bakteri baik yang dapat meningkatkan kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh.

GoFyber Fiber Drink Rasa Semangka

GoFyber merupakan minuman fiber yang mengandung inulin, yakni serat larut air yang berasal dari akar tanaman chicory.

Inulin disebut bisa membantu menurunkan kadar gula darah, kolesterol, dan trigliserida dalam tubuh. Inulin juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus dan mencegah sembelit.

Balans Recharge

Rekomendasi minuman fiber berikutnya adalah Balans Recharge. Minuman ini mengandung oat beta-glucan, serat larut air dari biji oat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Balans Recharge juga mengandung vitamin C, E, B6, B12, asam folat, biotin, zink, selenium, dan kromium. Semua itu membuatnya berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kulit.

Slimsure Block Fat

Slimsure Block Fat merupakan produk minuman fiber yang mengandung chitosan, serat tidak larut air yang berasal dari cangkang udang atau kepiting.

Konsumsi Chitosan bisa membantu menyerap lemak dalam makanan dan mencegahnya diserap oleh tubuh. Jenis serat ini juga dapat bantu menurunkan berat badan dengan cara mengikat lemak dalam usus dan membuangnya bersama kotoran. 

Mooles Fiber

Mengandung serat larut air dari buah apel, jeruk, dan lemon, produk ini bakal membantu membersihkan usus dari racun dan lemak, serta meningkatkan kesehatan pencernaan.

Mooles Fiber disebut kaya vitamin C yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Produk minuman fiber ini juga bebas gula tambahan

Fyberfyt

Fyberfyt mengandung serat larut air dari buah bit, wortel, dan tomat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan gula darah, serta meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Fyberfyt juga dilengkapi kandungan vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12 yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak, mata, tulang, dan saraf.

Flimty Fiber

Ini adalah salah satu minuman fiber terlaris di Indonesia. Produk ini mengandung psyllium husk, serat larut air yang dapat membentuk gel di dalam saluran pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dan lemak dari tubuh.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Minuman Kopi Favorit Bisa Membongkar Sifat Asli Seseorang

Flimty Fiber mengandung ekstrak buah-buahan seperti apel, lemon, dan blueberry yang kaya antioksidan dan vitamin. Rasanya enak dan segar serta tidak meninggalkan rasa pahit atau lengket di mulut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI