Cegah Penipuan Online, Tinder Berkolaborasi dengan Jonathan Bennett

Tinder Berkolaborasi dengan aktor Mean Girls, Jonathan Bennett, untuk membantu pengguna menghindari penipuan online.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Oktober 2023 icon 15:59 WIB
Cegah Penipuan Online, Tinder Berkolaborasi dengan Jonathan Bennett

Ilustrasi perempuan menggunakan aplikasi Tinder (Pexels/cottonbro studio)

Tinder dan perusahaan induknya, Match Group, berkolaborasi dengan aktor Mean Girls, Jonathan Bennett, untuk membantu mengingatkan pengguna bagaimana caranya menghindari penipuan finansial online.

Tanggal 3 Oktober yang diperingati sebagai World Romance Scam Prevention Day atau Hari Pencegahan Penipuan Romansa Dunia. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat agar jangan pernah mengirimkan uang atau menghabiskan waktu, uang, dan tenaga pada orang yang belum pernah ditemui.

"Penggemar Mean Girls biasanya merayakan tanggal 3 Oktober dengan berbagi memes dan  quote favorit mereka, tetapi, kita juga bisa memanfaatkan hari ini untuk mengambil pelajaran penting tentang bagaimana berinteraksi dengan orang lain secara online,"  ungkap Jonathan Bennett, dikutip dari siaran pers.

Baca Juga: 12 Manifesting Berdasarkan Zodiak, Kumpulkan Energi Positif di Sekitarmu

Aktor Mean Girls, Jonathan Bennett. (Dok.Istimewa)
Aktor Mean Girls, Jonathan Bennett. (Dok.Istimewa)

"Kami ingin semua orang terus mengingat hari ini, sambil terus meningkatkan kesadaran terhadap tindakan penipuan online yang harus diwaspadai,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Stephanie Danzi, SVP of Global Marketing at Tinder mengungkapkan, "Di Tinder, kami dengan bangga memimpin upaya keamanan dan menciptakan campaign yang tidak hanya bermanfaat, tapi juga relevan terhadap budaya pop masa kini, yang bisa membantu meningkatkan kesadaran dan membuat berkencan jadi lebih aman pada aplikasi dan berbagai platform digital lainnya."

"Pada Hari Pencegahan Penipuan Romansa Dunia, kami mengedukasi pengguna kami dari berbagai usia tentang cara terbaik untuk melindungi diri mereka, agar mereka tidak menjadi korban penipuan online," katanya kemudian.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Grogi saat Kencan Pertama, Jangan Overthinking!

Sementara itu, Executive Directors, Advocating Against Romance Scammers, Kathy Waters memaparkan, Hari Pencegahan Penipuan Romansa Dunia bertujuan menghilangkan stigma yang dapat mencegah 97% dari korban untuk melaporkan dan mendapatkan keadilan.

Baca Juga: Apa Itu Love Scamming? Simak 5 Tips untuk Menghindarinya

"Advocating Against Romance Scammers mencetuskan hari ini untuk mengumpulkan setiap pihak-pihak global yang terkena dampak dari penipuan online, untuk meningkatkan kesadaran dan membantu orang-orang memahami besarnya dampak dari manipulasi dalam menipu para korban. Kami menghargai Match Group dan Tinder yang telah bergabung dalam upaya kami, dan melakukan kewajiban mereka untuk membantu peningkatan kesadaran bagi pengguna pada platform mereka," paparnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI