Brand Peralatan Rumah Tangga Lokal Ini Raih Akreditasi Uji Laboratorium Standar Elektronik Internasional

Masih sanggat sedikit perusahaan peralatan rumah tangga elektronik sejenis memiliki laboratorium yang sudah terakreditasi.

By: Ririn Indriani icon Minggu, 15 Oktober 2023 icon 11:06 WIB
Brand Peralatan Rumah Tangga Lokal Ini Raih Akreditasi Uji Laboratorium Standar Elektronik Internasional

Ilustrasi laboratorium peralatan rumah tangga elektronik. (Foto: Dok. Cosmos)

Tahun 2023 ini merupakan tahun yang sangat membanggakan bagi brand peralatan rumah tangga lokal Indonesia, Cosmos. Pasalnya, brand peralatan rumah tangga dibawah naungan PT. Star Cosmos ini meraih sertifikat akreditasi dari Badan Sertifikat Nasional dengan nilai full untuk laboratorium Cosmos.

Sertifikat akreditasi tersebut merupakan standard pengujian dengan metode standard internasional berdasarkan Standard International Electrotechnical Commission (IEC) atau Standar Elektronik Internasional, baik dari metode uji, peralatan, maupun sumber daya manusia di bawah pengawasan dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan beraliansi dengan Laboratorium uji internasional melalui hubungan MRA-ILAC.

“Seluruh produk kami telah melewati proses uji coba di laboratorium, sehingga memiliki standar kualitas kelas internasional,” ujar Dharma Surjaputra selaku Presiden Director PT. Star Cosmos, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: 4 Cara Mencuci Bra yang Benar, Apakah Boleh Pakai Mesin Cuci?

Saat ini, kata dia, masih sanggat sedikit perusahaan elektronik rumah tangga sejenis yang memiliki laboratorium yang sudah terakreditasi.

“Mendirikan laboratorium untuk sekadar pengetesan adalah hal yang mudah. Namun untuk bisa di akui dengan konsisten menerapkan standar internasional, bukanlah hal yang mudah, karena harus melewati beberapa tahapan verifikasi dan audit dari Komite Akreditasi Nasional (KAN),” tambah Dharma.

Sianto Sanchia selaku Quality Service Department Head PT. Star Cosmos juga mengungkapan harapannya atas pencapaian sertifikasi akreditasi laboratorium brand peralatan ruma tangganya itu.

“Kami berharap kualitas produk kami semakin dipercaya menjadi pilihan utama produk elektronik rumah tangga oleh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga: Bukan Baju Keren, Anti Social Social Club Malah Bikin Rice Cooker

Baca Juga: Bikin Kulkas Cepat Rusak, Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI