Rekomendasi Tempat Nongkrong di Area Blok M, Pasar Santa hingga GOR Bulungan

Bingung mau ke mana? Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong di area Blok M.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 23 Oktober 2023 icon 15:50 WIB
Rekomendasi Tempat Nongkrong di Area Blok M, Pasar Santa hingga GOR Bulungan

Keseruan M Bloc Fest 2023 (Instagram/mblocfest)

Banyak tempat nongkrong seru di wilayah Jaksel alias Jakarta Selatan yang cocok didatangi anak muda. Salah satunya area Blok M di Kebayoran Baru.

Kamu bisa menemukan pusat belanja, wisata kuliner, hingga area terbuka hijau di Blok M. Kini, akses menuju Blok M juga semakin mudah dengan adanya transportasi umum seperti transjakarta maupun MRT.

Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa tempat nongkrong seru di area Blok M. 

Baca Juga: 5 Destinasi Favorit Raisa saat Healing di Singapura, Bisa Jadi Ide Liburan Seru

1. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Dekat dari stasiun MRT Blok M, kamu bisa mendatangi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Pasca revitalisasi, area ini jadi semakin kekinian dengan konsep menggabungkan ruang terbuka hijau dan beberapa kios. Ada perpustakaan dan sejumlah kafe serta area khusus bermain anak juga.

2. M Bloc Space

M Bloc Space sering dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai acara seni dan budaya. Ini memang creative hub yang dilengkapi fasilitas tempat nongkrong. Walau memanfaatkan bagian atas bangunan tua bekas perumahan pegawai Perum Peruri, area itu telah disulap jadi lebih menarik sejak 2019.

Kamu bisa kulineran, main ke museum, berburu foto estetik, hingga belanja suvenir. Lokasi pun hanya sekitar 450 meter dari MRT Blok M atau kira-kira 6 menit berjalan kaki.

3. GOR Bulungan

GOR Bulungan pasti ramai jika ada pertandingan olahraga. Fasilitas di arena tersebut juga sering dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berolahraga. Selain gedung olahraga, ada pula fasilitas kolam renang.

Lokasinya juga masih terbilang strategis, yakni cuma sekitar 350 meter dari MRT Blok M dan kira-kira 950 meter dari terminal Blom M.

4. Pasar Santa

Pasar Santa juga bisa kamu datangi jika ingin jajan aneka kuliner dan belanja. Kamu bisa menemukan buku langka, fashion vintage, hingga musik-musik lawas. Acara musik yang melibatkan musisi lokal juga sering digelar di sini.

Letak Pasar Santa tidak terlalu jauh dari MRT Blok M, yakni hanya 2,7 km atau menempuh perjalanan selam 7 menit dengan sepeda motor.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI