4 Zodiak Ini Cocok Banget Jadi Teman Curhat, Empatinya Jempolan

Butuh teman curhat atau seseorang yang sekaligus bisa memberimu opsi solusi? Beberapa zodiak ini mungkin adalah sosok yang kamu cari.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 25 Oktober 2023 icon 16:24 WIB
4 Zodiak Ini Cocok Banget Jadi Teman Curhat, Empatinya Jempolan

Ilustrasi curhat. (Unsplash/Trung Thanh)

Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang pandai dalam memahami dan membantu orang lain melalui masa sulit. Mereka bisa menjadi teman curhat yang baik, bahkan coba memberikan solusi.

Mengutip Pink Villa, berikut deretan zodiak yang mudah bersimpati dan punya empati tinggi. Mungkin ada zodiak tertentu yang membuatmu heran karena mereka tampak tidak bersahabat dari luar, padahal aslinya perhatian.

Zodiak Cancer

Baca Juga: 10 Tanda Pria Leo Jatuh Cinta, Tipe Pasangan Lembut dan Murah Hati

Cancer adalah zodiak penyayang dan memiliki keterampilan menghibur yang luar biasa. Mereka emosional dan sensitif sehingga membuatnya mudah berempati terhadap masalah orang lain. Inilah mengapa Cancer sering jadi tempat curhat andalan orang-orang di sekitarnya. 

Zodiak Cancer. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Cancer. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Mereka punya naluri untuk merawat dan melindungi orang yang disayangi. Rasa empati dan peduli yang kuat biasanya mendorong Cancer untuk menawarkan bantuan.

Zodiak Virgo

Baca Juga: Pura-Pura Move On, 4 Zodiak Ini Diam-Diam Masih Senang Nostalgia

Sifat Virgo yang teliti dan berorientasi pada detail membuat mereka jadi sosok yang mampu bantu sembuhkan luka orang lain. Virgo dengan tulus bersedia memahami pengalaman dan kekhawatiran orang lain.

Zodiak ini bisa menjadi pendengar yang baik. Mereka mendengarkan curahan hati orang lain dengan penuh perhatian tanpa menghakimi. Hal itu pada akhirnya menciptakan ruang aman bagi seseorang untuk mengungkapkan apa pun, termasuk rahasia yang tak boleh diketahui sembarangan orang. 

Zodiak Scorpio

Zodiak Scorpio punya pembawaan yang intens dan transformatif. Mereka tidak takut untuk masuk ke sudut paling gelap dirinya sendiri maupun orang lain untuk mengungkap dan menyembuhkan luka yang tersembunyi.

Keberanian menghadapi tantangan emosional membuat Scorpio bisa membantu orang lain menghadapi rasa sakitnya. Mereka bahkan punya kemampuan untuk mengidentifikasi akar penyebab masalah sehingga dapat menentukan solusi yang lebih pas.

Zodiak Pisces

Baca Juga: 7 Tanda Pria Aries Jatuh Cinta, Biasanya Jadi Betah Ngobrol Berjam-jam

Pisces punya kemampuan bawaan untuk merasakan dan menyerap perasaan serta energi orang-orang di sekitarnya. Zodiak ini juga mempunyai bakat alami dalam hal intuisi dan kreativitas. Intuisi membimbing Pisces memahami kebutuhan tak terucapkan dan gejolak emosi orang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI