Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Hewan Peliharaan

Jenis hewan peliharaan bisa mewakili kepribadian dan kecenderungan karakter seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 26 Oktober 2023 icon 11:40 WIB
Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Hewan Peliharaan

Kucing. (Unsplash/Chris Yang)

Ada banyak hal yang bisa menjadi petunjuk saat kamu ingin memahami kepribadian seseorang. Karakter seseorang salah satunya bisa diketahui berdasarkan jenis hewan peliharaan yang dimiliki.

Dikutip dari Medical Daily, Taylor Truitt, seorang dokter hewan di The Vet New York, percaya bahwa tidak semua orang cocok dengan hewan. Oleh karenanya, jika seseorang menemukan kecocokan dengan hewan peliharaan tertentu, kepribadiannya bisa dilihat dari hal tersebut.

"Saya belum tentu cocok memelihara anjing meski saya menyukainya. Hanya hewan terpilih yang akan menjadi peliharaan seseorang sesuai dengan gaya hidupnya," ucapnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa yang Kamu Lakukan saat Melihat Minuman Seseorang Diracuni?

Mau coba tes kepribadian berdasarkan jenis hewan peliharaaan? Pilih salah satu dari beberapa opsi di bawah ini dan temukan maknanya!

  • Anjing
  • Kucing
  • Reptil
  • Burung 
  • Ikan
Bersama anjing kesayangan. (Shutterstock)
Bersama anjing kesayangan. (Shutterstock)

1. Anjing

Truitt mengungkapkan, para pemilik anjing cenderung lebih sehat dan terhindar dari risiko depresi. Studi bahkan menunjukkan bahwa kehadiran anjing sebagai hewan peliharaan membantu menurunkan rasa kesepian dan mempromosikan kehangatan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Hewan Liar Favorit Mewakili Karakter Tersembunyi Seseorang

"Studi 2010 menunjukkan bahwa pemilik anjing rata-rata termasuk orang yang ekstrovert, menyenangkan, lebih teliti dibandingkan pemilik kucing," kata dia.

2. Kucing

Berdasarkan hasil studi Caroll University Wisconsin, orang yang memelihara kucing memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dari pemilik anjing.

Truitt mengatakan, "Pemilik kucing merasa bahwa kucing adalah dunianya. Ia dapat menghabiskan banyak waktu hanya untuk merawat dan bermain dengan kucing. Tapi hal ini mengasah tingkat fokusnya sehingga cenderung lebih cerdas dari pemilik hewan peliharaan lainnya."

3. Reptil

Reptil, termasuk ular, digambarkan sebagai hewan yang independen dan mandiri. Survei oleh University of Hertfordshire di Inggris menemukan bahwa pemilik reptil juga cenderung independen dan senang hidup mandiri. Hanya saja, mereka cuma punya sedikit rasa humor.

4. Burung

Pemilik hewan bersayap ini cenderung ekspresif dan sangat menyenangi setiap pekerjaan yang mereka lakukan. Mereka juga tergolong aktif dan membawa hal positif dalam dunia kerja.

5. Ikan

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Jempol Kamu Lurus atau Melengkung? Ternyata Ini Maknanya

Jika hewan peliharaan seseorang adalah ikan, dia mungkin memiliki kepribadian tertutup. Orang-orang ini cenderung sederhana dalam menjalani kehidupan. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI