Tes Kepribadian: 4 Posisi Tidur Ini Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Mau coba tes kepribadian sederhana ini? Yuk, cari tahu dari posisi tidurmu!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 01 November 2023 icon 12:47 WIB
Tes Kepribadian: 4 Posisi Tidur Ini Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Ilustrasi tidur terlalu lama. (Unsplash/Zohre Nemati)

Ada banyak cara untuk memahami kepribadian dan karakter seseorang. Bahkan, kebiasaan berkaitan dengan posisi tidur dapat memberikan petunjuk.

Dilansir dari Jagran Josh, ada beberapa posisi tidur yang paling umum dilakukan oleh banyak orang. Apa hubungannya dengan kepribadian?

1. Posisi Tidur Telentang

Baca Juga: Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Hewan Peliharaan

Kamu adalah orang yang sangat fokus, punya pemikiran yang kuat, dan cenderung diam. Orang yang posisi tidurnya telentang biasanya juga tak menyukai konflik sehingga sebisa mungkin menghindarinya.

Kamu cenderung suka hal-hal yang teratur. Kamu juga punya ekspektasi tinggi pada diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

Kamu adalah tipe orang yang optimis dalam melakukan berbagai hal. Jika tujuanmu belum tercapai, kamu akan selalu mencari cara untuk bisa meraihnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa yang Kamu Lakukan saat Melihat Minuman Seseorang Diracuni?

Tidur menyamping. (Unsplash/Gerry Pappas)
Tidur menyamping. (Unsplash/Gerry Pappas)

2. Posisi Tidur Meringkuk

Orang yang tidurnya meringkuk biasanya sensitif dan pemalu. Orang-orang ini umumnya juga sangat introvert dan berusaha untuk menjauhi orang lain. Di sisi lain, dia ingin orang-orang di sekitarnya memahami dirinya.

Jika kamu biasa tidur meringkuk, orang-orang mungkin mengenalmu sebagai sosok yang kreatif. Kamu ahli melakukan hal-hal seperti menulis, melukis, menari, bernyanyi, dan lain-lain. Semua itu adalah cara introvert mengekspresikan diri.

Kamu juga merasa lebih nyaman berada di dekat keluarga. Itulah kenapa kamu biasanya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dibandingkan teman-teman.

3. Posisi Tidur Tengkurap

Kamu adalah sosok yang menyenangkan dan ceria. Kamu biasanya sangat terbuka jika ada orang yang ingin mendekat. Kamu mungkin sering gugup saat hendak melakukan berbagai hal, tetapi sanggup mengatasinya dalam diam sebelum kegugupan itu disadari orang lain.

Orang-orang yang punya posisi tidur tengkurap juga dikenal pekerja keras. Kamu sangat suka petualang dan berani mengambil risiko atas berbagai hal.

Saat menghadapi sebuah masalah, sebisa mungkin kamu akan mencari jalan keluar tanpa mengeluh. Kamu juga selalu menemukan cara untuk menyembunyikan emosi negatifmu di depan orang lain.

4. Posisi Tidur Miring

Kamu adalah sosok yang santai dan pandai berbicara dengan orang lain. Hal ini membuatmu sangat disukai orang-orang di sekitarmu.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Hewan Liar Favorit Mewakili Karakter Tersembunyi Seseorang

Walau cukup terbuka dengan orang lain, masih banyak rahasiamu yang belum mereka ketahui. Ini karena kamu jago menyembunyikan berbagai hal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI