Apa Itu Body Count? Ternyata Maknanya Bisa Berbeda-beda

Istilah body count belakangan rapat dibahas usai pernyataan kontroversial Siskaeee viral di media sosial.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 November 2023 icon 12:27 WIB
Apa Itu Body Count? Ternyata Maknanya Bisa Berbeda-beda

Ilustrasi model seksi. (Unsplash/Verne Ho)

Siskaeee selama ini dikenal sebagai kreator konten dewasa. Baru-baru ini, dia membikin istilah body count jadi perbincangan setelah mengungkapkan bahwa dirinya pernah berhubungan intim dengan 216 lelaki.

Hal tersebut diakui Siskaeee kala menjadi bintang tamu di acara KKN bersama Nikita Mirzani dan Dicky Difie. Siskaeee bahkan mengaku mencatat lelaki yang pernah tidur bersamanya.

"Aku denger-denger kamu katanya sudah lebih dari 200 lelaki yang sudah kamu tiduri," ujar Nikita Mirzani dalam potongan video yang diunggah kembali akun X candrapratams, Rabu (8/11/2023), dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Apa Itu Twin Flame dalam Hubungan Asmara? Ini 4 Tanda Kamu Sudah Menemukannya

"Iya, itu sebelum masuk penjara, sekarang sudah 216. Ada catatannya sih," jawab Siskaeee.

Cuplikan video itu kemudian menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang kemudian menyebut soal body count di kolom balasan.

"Serius body count-nya sampai 216 orang?" komentar seorang warganet.

Baca Juga: Apa Itu Hoarding Disorder? Kebiasaan Menimbun Sampah yang Bikin Orang Lain Ikut Resah

Apa itu body count? Dilansir dari AirDroid Parental Control, berdasarkan Merriam Webster, penggunaan istilah body count awalnya digunakan dalam dunia peperangan, yakni untuk menghitung jumlah musuh yang berhasil dikalahkan.

Namun, dalam konteks hubungan, maknanya menjadi berbeda. Body count merupakan angka atau jumlah pasangan yang telah berhubungan seks dengan orang tersebut. Hal ini biasanya sering dibicarakan para lelaki sebagai kebanggaan jumlah perempuan yang ditidurinya dalam setahun.

Pandangan terkait body count juga berbeda. Di mata lelaki, saat mengetahui body count seorang perempuan rendah, dia akan dianggap sebagai sosok yang bernilai tinggi. Jika body count tinggi, perempuan akan dipandang negatif.

Namun bagi perempuan, saat melihat perempuan punya body count tinggi, orang itu akan dianggap sosok yang menarik dan sebaliknya.

Baca Juga: Rekomendasi Serum Pencerah yang Aman untuk Kulit Sensitif, Pakai MizuGlow Tech: Apa Itu?

Body count juga sering digunakan sebagai ukuran pengalaman seksual seseorang. Body count juga bisa menjadi cara mempelajari sejarah seksual pasangan. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI