7 Arti Mimpi Ketinggalan Kereta, Bisa Menunjukkan Penyesalan Masa Lalu

Apakah kamu pernah mimpi ketinggalan kereta? Apa maknanya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 12 November 2023 icon 09:00 WIB
7 Arti Mimpi Ketinggalan Kereta, Bisa Menunjukkan Penyesalan Masa Lalu

Ilustrasi perempuan hendak naik kereta. (Unsplash/Eutah Mizushima)

Ketinggalan kereta sangat mungkin membuatmu panik di kehidupan nyata. Bagaimana jika kamu mengalami situasi serupa di alam mimpi?

Jika pernah mimpi ketinggalan kereta, kamu mungkin bertanya-tanya tentang makna apa di baliknya. Dilansir dari Dream Christ, inilah beberapa arti mimpi ketinggalan kereta yang harapannya bisa menjawab rasa penasaranmu.

Khawatir Ketinggalan Sesuatu

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Mandi, Berkaitan dengan Kebersihan hingga Aspek Spiritual

Mimpi ketinggalan kereta mungkin mencerminkan kecemasan atau ketakutan seseorang terhadap hal serupa. Kamu mungkin takut ketinggalan sesuatu dalam kehidupan nyata, seperti peluang, kesempatan, atau tanggung jawab.

Ilustrasi kereta api (Pixabay/Rudy and Peter Skitterians)
Ilustrasi kereta api (Pixabay/Rudy and Peter Skitterians)

Merasa Tertinggal dalam Menjalani Hidup

Ketinggalan kereta dalam mimpi bisa menjadi simbol dari perasaan tertinggal atau tertinggal di kehidupan nyata. Ini bisa jadi merujuk pada kecemasan karena tak bisa menggapai pencapaian tertentu, sementara orang lain tampak sudah lebih jauh melangkah.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Gajah, Saatnya Menghadapi Rasa Takut di Dunia Nyata

Takut Kehilangan

Kamu mungkin takut kehilangan hubungan penting atau kesempatan yang menurutmu sangat berharga. Alam bawah sadar memberi tahu kamu bahwa inilah saatnya melakukan sesuatu agar tidak kehilangan apa yang seharusnya menjadi milikmu.

Ketidakpastian Masa Depan

Kamu memiliki ketakutan yang cukup besar terhadap ketidakpastian tentang apa pun yang mungkin terjadi di masa depan. Kamu mungkin merasa tidak siap atau cemas menghadapi perubahan atau peristiwa yang bakal datang.

Perasaan Stres atau Tertekan

Mimpi ketinggalan kereta juga bisa menjadi manifestasi dari stres atau tekanan yang kamu rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Kamu mungkin merasa sangat tertekan karena banyaknya tugas atau tanggung jawab yang mesti dipikul.

Tanda Hidup yang Terlalu Sibuk

Ketinggalan kereta di dalam mimpi juga mungkin mencerminkan kehidupan yang sibuk dan jadwal super padat. Kamu mungkin kesulitan untuk menjaga keseimbangan dan merasa seolah terus berjalan tanpa henti.

Menyesali Masa Lalu

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Kencing, Ternyata Tak Selamanya Bermakna Buruk

Kamu mungkin mimpi ketinggalan kereta karena punya penyesalan terhadap keputusan atau tindakan masa lalu. Sebab, apa yang pernah kamu lakukan itu ternyata telah memengaruhi arah hidup seseorang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI