Rekomendasi 3 Tempat Wisata di Asia Tenggara, Cocok untuk Solo Traveling

Mau coba jalan-jalan sendiri? Inilah berapa destinasi yang bisa kamu kunjungi di Asia Tenggara.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 13 November 2023 icon 12:28 WIB
Rekomendasi 3 Tempat Wisata di Asia Tenggara, Cocok untuk Solo Traveling

Wisata di Singapura (Pixabay/Jason Goh)

Jalan-jalan sendirian bisa menjadi pengalaman yang sangat seru, apalagi jika destinasinya ke luar negeri. Apakah kamu ingin mencoba solo traveling ke negara-negara tertentu di wilayah Asia Tenggara?

"Solo trip mungkin merupakan salah satu apresiasi terbaik yang bisa diberikan kepada diri sendiri. Entah itu untuk menjelajahi budaya baru, mendapat teman baru atau untuk terhubung kembali dengan orang-orang di seluruh dunia, solo trip sering kali mengharuskan Anda keluar dari zona nyaman. Namun, mereka yang melakukan petualangan seorang diri biasanya akan mendapatkan kenangan paling istimewa," ungkap Senior Country Director Agoda di Indonesia, Gede Gunawan, dilansir dari Suara.com.

Jika kamu berencana liburan seorang diri, ada beberapa destinasi yang bisa jadi pilihan seru. Agoda meneliti destinasi paling populer di kalangan solo traveler yang check-in pada akhir pekan di berbagai jenis penginapan.

Baca Juga: 7 Ide Kencan Pertama Seru, Tak Melulu Ketemuan di Kafe

Wisata di Thailand (Pixabay/Arek Socha)
Wisata di Thailand (Pixabay/Arek Socha)

Di Asia Pasifik, tiga destinasi paling populer adalah Tokyo Jepang, disusul Bangkok Thailand, dan Seoul Korea Selatan. Sementara untuk Indonesia, destinasi paling populer untuk bepergian seorang diri adalah Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

Singapura

Singapura adalah destinasi ideal bagi para solo traveler. Negara ini memiliki banyak hal yang dapat ditawarkan kepada setiap pengunjung, mulai dari melintasi jalanan Chinatown yang semarak, melihat kekayaan sejarah Little India  hingga atau mencari ketenangan di Botanic Gardens.

Baca Juga: 20 Kata-Kata Chat Romantis untuk Menyatakan Cinta, Dijamin Bikin Baper

Kamu juga bisa memanjakan diri dengan wisata kuliner, mulai dari pusat jajanan kaki lima yang menjual hidangan lokal nan lezat hingga pengalaman bersantap istimewa di restoran berbintang Michelin.

Dengan luas wilayah yang tak terlalu besar dan didukung sistem transportasi publik efisien, kamu bisa dengan mudah menjelajahi dan menikmati banyak pengalaman dalam waktu singkat.

Kuala Lumpur, Malaysia

Ibu Kota Malaysia adalah pilihan lain yang sangat bagus untuk para solo traveler. Kuala Lumpur mempunyai perpaduan budaya yang luar biasa. Ada Petronas Twin Towers yang terkenal mewakili modernitas serta kawasan tua seperti Little India dan Chinatown yang melestarikan pesona tradisionalnya.

Kamu bisa menjelajahi pasar jalanan yang ramai, menyantap jajanan kaki lima nan lezat, dan mengunjungi tempat wisata seperti Batu Caves. Keramahan penduduk dan biaya akomodasi yang murah membikin Kuala Lumpur menjadi tujuan menarik bagi mereka yang ingin melihat dunia lebih luas sendirian.

Bangkok, Thailand

Terkenal sebagai salah satu destinasi paling gampang diakses di dunia, tak heran jika Bangkok masuk ke dalam daftar ini. Ibu Kota Thailand ini ramah solo traveler dengan anggaran berapa pun sehingga cocok untuk perjalanan backpacker.

Baca Juga: 5 Manfaat Mandi Bareng Pasangan, Lebih Intim dan Mesra

Penduduk setempat terkenal ramat sehingga bukan hal aneh jika kamu bertemu banyak solo traveler di seluruh kota. Kamu bisa mengunjungi Grand Palace, pasar akhir pekan Chatuchak, dan menjelajahi lorong-lorong Chinatown.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI