5 Zodiak Paling Sensitif dan Baperan, Suasana Hatinya Gampang Berubah

Mudah tersinggung, berikut deretan zodiak paling sensitif yang sering bikin ketar-ketir.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 24 November 2023 icon 13:00 WIB
5 Zodiak Paling Sensitif dan Baperan, Suasana Hatinya Gampang Berubah

Ilustrasi perempuan menggunakan topi di bawah terik matahari (Pexels/iilushk0)

Banyak orang percaya bahwa zodiak bisa memberikan petunjuk untuk memahami kepribadian seseorang. Salah satu karakter yang kecenderungannya dapat diamati berdasarkan zodiak adalah sifat sensitif.

Dalam astrologi, ada beberapa zodiak yang dikenal paling sensitif. Orang-orang ini biasanya mudah tersinggung dan emosional. Dilansir dari AstroTalk, inilah beberapa zodiak paling sensitif.

1. Zodiak Gemini

Baca Juga: Cara Berpikir 4 Zodiak Ini Paling Susah Dipahami, Kadang Anehnya Kebangetan

Gemini adalah salah satu zodiak yang sangat sensitif. Mereka biasanya memiliki empati tinggi dan dan intuitif terhadap hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Hanya saja, zodiak ini juga punya sisi emosional yang rentan.

Kamu perlu berhati-hati saat berkomunikasi dengan Gemini. Ini karena hal-hal kecil bisa saja menyulut emosi Gemini atau membuatnya merasa sedih. Zodiak Gemini biasanya juga akan secara terang-terangan menunjukkan emosi yang dirasakan.

Zodiak Gemini. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Gemini. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

2. Zodiak Cancer

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Tak Bakat Berpura-pura, Jangan Diajak Main Gimmick

Cancer sangat sensitif dan emosional jika berkaitan dengan orang-orang yang disayangi. Zodiak ini juga punya ingatan emosional yang kuat. Ini membuat mereka sulit melupakan perasaan sakit hati atau emosi negatif yang terjadi di masa lalu.

Sifat sensitif Cancer juga membuatnya suasana hatinya gampang berubah. Zodiak ini bisa saja mendadak emosional atau malah tiba-tiba diam seribu bahasa. Hal tersebut kadang membuat orang lain di sekitarnya merasa kebingungan.

3. Zodiak Libra

Libra biasanya sangat mudah terbawa perasaan. Hatinya mudah tersentuh saat melihat hal apa pun karena mereka punya empati tinggi. Namun, terkadang zodiak ini juga labil. Mereka sulit menentukan keputusan yang mana kerap berujung membuat orang lain kesal dengannya.

Sifat sensitif Libra juga membuatnya dikenal sebagai sosok penyayang dan perhatian pada orang-orang yang dicintainya. Orang-orang dengan zodiak ini juga tidak ragu untuk menunjukkan rasa sayang di hadapan banyak orang.

4. Zodiak Aquarius

Aquarius dikenal sangat sensitif dan emosional, tetapi sifat tersebut juga membuatnya memiliki empati tinggi. Itulah mengapa Aquarius sebisa mungkin selalu berusaha menolong dan membantu orang-orang di sekitarnya.

Aquarius juga sangat setia dan selalu mendukung pasangannya. Namun, saat dirinya sendiri merasa tidak baik-baik saja, Aquarius umumnya memilih menyendiri dan menyembunyikan rasa sedihnya itu. Hal ini membikin pasangan merasa kesulitan memahami perasaannya.

5. Zodiak Pisces

Zodiak paling sensitif berikutnya adalah Pisces. Zodiak ini sangat penyayang, tetapi sifat sensitif membuatnya mudah emosi karena hal-hal yang mungkin sepele. Pisces juga gampang terpengaruh dan terprovokasi hal-hal yang emosional.

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Mudah Terangsang, Urusan Ranjang Lebih Penting dari Cinta

Sifat sensitif Pisces juga membuat zodiak ini tidak suka dikritik. Mereka membenci segala bentuk penolakan terhadap dirinya sehingga akan merasa sakit hati dan marah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI