7 Arti Mimpi Jatuh ke Jurang, Benarkah Jadi Pertanda Sial?

Apakah kamu pernah mimpi jatuh ke jurang? Apa maknanya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 27 November 2023 icon 12:56 WIB
7 Arti Mimpi Jatuh ke Jurang, Benarkah Jadi Pertanda Sial?

Ilustrasi seseorang duduk tepi jurang (Pixabay/Pexels)

Kamu mungkin merasa sangat panik dan waswas begitu terbangun dari mimpi jatuh ke jurang. Apa arti mimpi jatuh ke jurang sebenarnya?

Mimpi ini mungkin membuatmu seolah bakal menghadapi hal buruk di kehidupan nyata. Benarkah demikian? Dirangkum dari Dream Glossary, berikut beberapa maknanya.

1. Arti Mimpi Jatuh ke Jurang

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Salad, Bisa Jadi Pertanda Menikmati Hidup

Kamu mungkin akan mengalami atau terkena penyakit. Ini bisa jadi merupakan efek dari gaya hidupmu yang tidak terlalu peduli dengan kesehatan dan malas berolahraga.

Pada akhirnya, gaya hidup yang tidak sehat bisa membuat kondisimu semakin buruk. Mungkin kamu sampai harus memeriksakan diri ke dokter atau segera mendatangi rumah sakit.

Ilustrasi takut ketinggian (Pixabay/Aravind kumar)
Ilustrasi takut ketinggian (Pixabay/Aravind kumar)

2. Arti Mimpi Jatuh ke Jurang yang Tidak Berdasar

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Sedekah dan Beramal, Benarkah Simbol Tingginya Jiwa Kemanusiaan?

Ini adalah simbol kekhawatiran yang sangat besar. Jika punya bisnis pribadi yang terlilit utang, kamu mungkin berada dalam masalah besar. Orang terdekat juga tidak bisa memahami situasimu sehingga membuatmu semakin stres.

3. Arti Mimpi Mendorong Seseorang ke Jurang

Mimpi ini melambangkan kemalangan besar. Kamu merasa gelisah karena tidak jujur pada temanmu dan sadar bahwa itu bukanlah hal yang benar.

4. Arti Mimpi Lompat ke Jurang

Alam bawah sadar memperingatkan dirimu bahwa kamu tengah menempatkan hidupmu sendiri dalam bahaya. Kaamu mungkin nekat berurusan dengan orang-orang yang melakukan hal-hal ilegal.

5. Arti Mimpi Melihat Orang Lain Jatuh ke Jurang

Kesalahan yang dilakukan orang lain membuatmu tidak nyaman. Mungkin ada seseorang akan memfitnahmu karena kesal kamu tidak mau menjalin hubungan dengannya lagi.

Kamu bakal mendengar segala macam kebohongan yang begitu menyakitkan bagimu. Kamu jadi menyesal karena selama ini telah mempercayai orang itu.

6. Arti Mimpi Menghindari Insiden Jatuh ke jurang

Kamu mungkin akan bertemu situasi di mana kamu ingin menghindari pertengkaran dengan rekan kerja, atasan, pasangan, atau orang yang dicintai. Orang-orang mungkin mempertanyakan sikapmu, tetapi kamu akan berhasil membuat mereka paham.

7. Arti Mimpi Menyelamatkan Seseorang agar Tidak Jatuh ke Jurang

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Donor Darah, Simbol Kemanusiaan hingga Merasa Kehilangan

Artinya, kamu akan mendengar kabar baik. Teman atau kenalanmu mungkin bakal menelepon untuk memberi tahu kamu bahwa mereka baik-baik saja.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI