Apa Itu Quality Time? Simak 6 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas dengan Orang Tersayang

Apa saja yang bisa dilakukan saat menikmati waktu berkualitas bersama orang terdekat?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Desember 2023 icon 20:30 WIB
Apa Itu Quality Time? Simak 6 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas dengan Orang Tersayang

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Jonathan Borba)

Quality time adalah waktu berkualitas yang dihabiskan bersama dengan orang tersayang. Kamu juga bisa menikmatinya sendiri alias me time.

Setiap orang pada dasarnya butuh quality time. Waktu yang ada bisa diisi dengan kegiatan bermakna. Apa yang terpenting bukan berapa lama bisa menghabiskan waktu, tetapi seberapa berharganya kenangan dalam momen tersebut.

Salah satu manfaat menghabiskan waktu berkualitas bersama adalah mempererat hubungan dengan orang yang disayang. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tipsnya.

Baca Juga: Pahami 5 Jenis Bahasa Cinta, Bukan Cuma Sentuhan Fisik

Ilustrasi pantai laut. (Pixabay)
Ilustrasi pantai laut. (Pixabay)

Pergi Liburan Bersama Keluarga

Jika ingin quality time dengan keluarga, kamu bisa pergi liburan bersama mereka. Tentu saja ada banyak destinasi seru yang dapat dikunjungi, mulai dari main di pantai, kawasan pegunungan, hingga sekedar staycation di hotel.

Menonton Film

Baca Juga: Kelonan di Bawah Pohon Kelapa, Indah Kalalo: Amazing Time!

Kamu juga bisa menonton film bersama keluarga atau pasangan. Nonton bareng dapat menjadi salah satu alternatif untuk mempererat hubungan.

Meditasi

Saat stres dan membutuhkan waktu sendiri, meditasi bisa menjadi pilihan. Meditasi secara rutin dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan yang kamu rasakan serta meningkatkan kemampuan konsentrasi.

Mencoba Resep Masakan

Quality time juga bisa dinikmati dengan mencoba resep makanan. Belajar memasak dapat sekaligus membantumu meningkatkan kualitas diri.

Buat Rencana Bersama

Membuat rencana kegiatan bersama pasangan bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Harapannya, waktu berkualitas yang dihabiskan berdua bisa lebih berdua.

Buat Waktu Berkualitas Setiap Harinya

Love language satu ini juga bisa ditunjukkan dengan berusaha menyisihkan waktu untuk dilewati bersama setiap hari. Hal tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas komunikasi.

Baca Juga: Bikin Makin Intim, 3 Ide Quality Time Bareng Pasangan

Jika tidak bisa punya quality time setiap hari, dapat dipertimbangkan untuk melakukan secara berkala, misal sepekan sekali. (*Gigih Persada Putra Mahmud)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI